Update!! Harga Burung Jalak Nias Terbaru 2018

Harga Burung Jalak Nias – Sebagai burung kicauan, Jalak termasuk jenis burung kicau yang pastinya tak asing di berbagai kalangan hingga awam sekalipun, terutama jenis Jalak Nias. Burung yang bisa ditemui di beberapa pulau Indonesia ini memang begitu populer karena memiliki suara kicauan yang merdu baik untuk tujuan burung kicau jagoan ataupun burung rumahan yang dapat meramaikan suasana rumah.

Tak hanya itu, variasi dan keahlian burung ini dalam menirukan berbagai jenis suara burung kicau lain tak kalah menarik dan menjadi salah satu daya tariknya. Jadi, tak heran jika harga burung Jalak Nias masuk dalam kategori burung yang berbudget lumayan.

Harga Burung Jalak Nias
Harga Burung Jalak Nias

Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Jalak Suren Terbaru Lengkap

Dari segi perawakannya, Jalak Nias memiliki warna tubuh kecoklatan yang mendominasi bagian tubuhnya dengan sedikit kombinasi hitam. Paruh burung ini berukuran agak tebal dengan warna kuning cerah, begitupun warna guratan yang sama di bagian sekitar matanya.

Jalak Nias ini bisa dibilang memiliki kemampuan yang serupa dengan burung Beo dalam hal menirukan suara manusia, meskipun burung Beo lebih fasih dalam melakukannya. Untuk memiliki kemampuan tersebut, tentunya diperlukan waktu yang tak singkat dan kesabaran serta ketekunan tinggi dalam hal pelatihannya.

Selain itu, perlakuan yang anda berikan juga harus diperhatikan. Contohnya saja jaga burung agar tetap sehat dengan menjaga kebersihan kandang, serta sediakan kandang dengan ruang yang cukup dan tempat bertengger agar burung tak kehilangan mood.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga performa prima burung ini adalah dengan secara rutin memandikannya dengan disemprot agar tetap segar. Tak hanya itu saja, anda juga perlu sedikit menjinakkan burung ini agar mau diajak kooperatif dalam latihan dengan cara membuatnya kelaparan untuk beberapa saat dan berikan pakan kesukaan dan multivitamin burung setelahnya.

Jenis dan Harga Burung Jalak Nias Terbaru

Bagi yang tak sabar ingin segera berburu Jalak Nias di pasaran, ada baiknya anda menyimak ulasan singkat mengenai harga burung Jalak Nias berikut ini agar bisa menjadi patokan harga nantinya:

Burung Jalak Nias Jantan

Jenis Jalak Nias yang biasanya sering dijajakan di pasar burung yang pertama adalah Jalak Nias jantan. Jenis ini lebih memiliki banyak peminat karena memiliki kemampuan berkicau yang lebih lihai dibandingkan jenis burung Jalak Nias betina.

Wajar memang jika kicauan burung Jalak Nias penajantan begitu menarik, karena di alam bebas cara itulah yang mereka gunakan untuk memikat lawan jenisnya. Anda bisa membawa pulang Jalak Nias pejantan mulai dari harga 200 ribuan untuk yang berusia anakan. Sedang yang telah dewasa, harga burung Jalak Nias jantan bisa mencapai nominal 600 ribuan.

Burung Jalak Nias Gacor

Beralih ke jenis Jalak Nias yang kedua yakni Jalak Nias dengan variasi dan kepiawaian kicauan yang tak usah diragukan lagi. Burung Jalak Nias gacor memang telah melewati masa latihan berkesinambungan dan sudah jadi tanpa perlu repot-repot lagi untuk melakukan pelatihan yang cukup menyita waktu. Untuk Jalak Nias yang telah masuk dalam kategori gacor, burung ini dihargai cukup tinggi mulai dari 400 ribuan sampai dengan 600 ribu.

Artikel terkait: Update! Harga Burung Jalak Putih Terbaru

Burung Jalak Nias Anakan

Jenis Jalak Nias terakhir ini merupakan jenis Jalak Nias yang memiliki harga jauh terjangkau dibandingkan dengan jenis yang sudah mampu gacor. Akan tetapi, anda harus siap dengan perlakuan yang lebih telaten dan latihan rutin agar burung anakan nantinya bisa menjadi burung Jalak yang mampu berkicau sesuai dengan harapan.

Harga burung Jalak Nias untuk yang masih anakan berusia sekitar 2 bulan lebih dibandrol berkisar antara 200 ribu hingga 300 ribuan saja.

****

Demikianlah sedikit ulasan mengenai update harga burung jalak nias terbaru dari kami. Harga di atas mungkin saja berbeda untuk berberapa daerah, hanya dijadikan sebagai acuan saja.

Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Macaw Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *