Makanan Burung Anis yang Disukai agar Cepat Gacor

Makanan Burung Anis – Burung Anis merupakan salah satu jenis burung yang lumayan populer dan banyak dikenal oleh kalangan pecinta burung. Burung yang kerap dijuluki dengan nama lain Punglor ini juga masih memiliki hubungan kekerabatan dengan burung Murai yang notabene merupakan pengicau yang mumpuni.

Serupa dengan kerabat dekatnya tersebut, burung Anis juga memiliki kemampuan berkicau yang lumayan indah dan mengesankan jika memang diperlakukan dengan baik dan juga pemberian makanan burung Anis yang tepat.

Nah, jika anda berniat atau saat ini sedang memelihara burung Anis, salah satu hal utama yang harus anda kuasai yaitu mengetahui jenis dan kombinasi makanan burung Anis apa saja yang bagus dalam menunjang keaktifan kicaunya dan perkembangan fisiknya.

Makanan Burung Anis via Gemarburung
Makanan Burung Anis via Gemarburung

Jenis Makanan Burung Anis yang Disukai agar Cepat Gacor

Tak hanya penting bagi tumbuh kembang burung, pakan ini juga menjadi sumber utama burung untuk bertahan hidup. Untuk lebih jelas mengenai tipe makanan yang disukai dan bagus, berikut kita bahas selengkapnya.

Jangkrik

Jangkrik
Jangkrik

Hampir semua jenis burung kicau menyukai jenis pakan hewani satu ini. Dengan kadar protein yang pas dan kandungan lemak yang tak terlalu tinggi, pengonsumsian jangkrik untuk burung Anis bisa membuatnya lebih rajin dalam menghasilkan kicauan.

Jangkrik sendiri memiliki bagian kepala yang keras dan kaki belakang yang cukup tajam sehingga anda perlu mencopot kedua bagian ini agar memudahkan burung memakannya dan mengambil nutrisinya dengan sempurna.

Cacing

Cacing Tanah via tipsehatcantikalami
Cacing Tanah via tipsehatcantikalami

Selain jangkrik, pakan hewani lain yang pas dijadikan sebagai makanan burung Anis yaitu cacing tanah. Layaknya jangkrik, cacing memiliki kandungan protein yang lumayan serta beberapa zat bermanfaat lain yang berguna bagi perkembangan si burung.

Untuk pemberiannya sendiri, anda bisa memberikan pakan cacing ini dengan dosis seminggu sekali, mengingat fungsinya hanya sebagai extra fooding.

Kroto

Kroto via bibitkroto99.blogspot.co.id

Jenis pakan ketiga ini masih berasal dari varian pakan hewani dan tentu sangat digemari oleh burung Anis karena rasanya yang cenderung kuat. Pakan ini memiliki fungsi utama dalam meningkatkan stamina yang dimiliki burung agar keaktifannya mampu dipacu dengan kicauan yang lebih sering dan variatif.

Sama halnya dengan cacing, pemberian pakan telur kroto ini hendaknya diberikan secara tepat dan tak berlebih agar burung tak mengalami kondisi over birahi. Alih-alih ini meningkatkan stamina secara berlebih, anda malah akan membuat burung malas berbunyi.

Buah

Buah-buahan

Tak cuma pakan yang berasal dari berbagai jenis hewan saja, burung Anis juga menyukai pakan dari buah-buahan. Pakan buah ini menjadi penyeimbang nutrisi yang baik bagi burung sehingga kebutuhan vitamin dan seratnya terpenuhi.

Tak hanya membuat bulu lebih indah serta cantik, buah juga akan membuat kekebalan tubuh terjaga terutama untuk menghindari masalah pencernaan pada burung. Beberapa jenis buah yang disukai oleh burung ini yaitu buah berdaging tebal dan lembut seperti jambu, apel merah, pepaya, dan juga pisang.

Voer

Voer Burung
Voer Burung

Jika anda terlalu repot untuk menyiapkan berbagai jenis makanan di atas untuk kebutuhan harian si burung, anda bisa memilih pakan pokok alternatif praktis yang bisa diberikan tiap hari berupa voer atau pur. Penampakan makanan burung Anis dari jenis voer ini lebih mirip pelet untuk pakan ikan atau ayam.

Karena voer ini pada dasarnya merupakan kombinasi dari berbagai bahan makanan burung, maka bisa dipastikan kebutuhan energi anda bisa terpenuhi dengan baik. Meski bisa diberikan tiap hari, ada baiknya anda selalu memberikan pakan selingan entah itu serangga atau buah untuk menghindari kebosanan pada burung Anis.

***

Demikianlah ulasan mengenai jenis makanan burung anis yang bisa kami ulas untuk anda. Semoga bermanfaat ya! Jangan lewatkan juga: Makanan Burung Decu

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *