Kenari Panda: Ciri, Cara Merawat Agar Gacor dan Harga Terbarunya

Kenari Panda – Di Indonesia burung kenari merupakan burung yang cukup populer. Bahkan ada komunitas khusus pecinta kenari yang menyebut diri mereka sebagai kenari mania. Burung ini menjadi idola karena suaranya yang sangat merdu dengan lengkingannya serta suaranya yang ngerol panjang yang mumpuni serta memiliki mental juara. Selain itu burung ini juga memiliki paras yang cantik.

Dalam setiap perlombaan burung kenari memang mampu menguasai arena pertandingan. Untuk seekor masteran bisa dibandrol dengan harga yang fantastis.

Burung kenari ini sendiri memiliki banyak sekali jenis. Salah satu jenis kenari yang memiliki banyak peminat adalah kenari panda. Burung ini adalah salah satu jenis kenari lokal yang memiliki bulu yang sangat cantik serta memiliki tubuh yang mungil.

Dilihat dari namanya burung ini sama dengan hewan khas negeri tirai bambu, china yaitu hewan panda. Memang nama kenari panda ini diambil dari warna bulunya yang mirip hewan panda yaitu kombinasi antara putih dan hitam. Itulah sebabnya para kicau mania menyebutnya kenari panda.

Namun sebenarnya warna hitam pekat yang terlihat pada kenari jenis ini bukanlah warna hitam melainkan abu – abu starblue, coklat atau bon. Perpaduan warna antara gelap dan terang ini membuatnya terlihat sangat elegan dan semakin diburu para pecinta kenari.

Kenari Panda via kenarionlinebdg
Kenari Panda via kenarionlinebdg

Ciri Khas Burung Kenari Panda

  • Bulu tubuhnya didominasi warna hitam dan putih sebagai ciri khas utama burung ini
  • Memiliki sayap yang berwarna putih
  • Ada corak berwarna abu – abu atau coklat pada bagian punggung atasnya
  • Bagian kepalanya di dominasi warna gelap namun ada sedikit kombinasi warna putih / coklat
  • Bulu pada bagian ekornya didominasi warna putih namun tetap dengan kombinasi putih sehingga terlihat sangat cantik
  • Pada bagian bawah tubuh burung ini memiliki ekor berwarna abu – abu atau hitam

Ciri – ciri Kenari Panda Berkualitas

  • Dari segi penampilan burung yang berkualitas harus memiliki perpaduan warna putih dan hitam (coklat, abu – abu, bon) agar terlihat sebagai burung yang berparas ayu
  • Pilihlah burung yang memiliki postur tubuh proporsional serta yang memiliki bodi besar
  • Setelah melihat ciri fisiknya kini kita perhatikan tingkah lakunya, pastikan anda memilih kenari panda yang aktif bergerak, memiliki nafsu makan yang tinggi, serta sering gacor baik siang maupun malam hal ini menandakan burung ini sehat jasmani dan kepribadian
  • Jika anda ingin memelihara burung ini untuk dilatih menjadi masteran sebaiknya pilihlah yang jantan karena suara gacor ngerolnya lebih unggul dan panjang ketimbang betina.

Cara Merawat Kenari Panda agar Rajin Gacor

Cara merawat burung ini ini tidak begitu sulit, karena burung ini bukan jenis burung yang sensitif. Sehingga anda bisa melakukan perawatan burung pada umumnya, diantaranya:

  • Pastikan anda memandikan kenari setiap pagi, selain itu saat sore jika memungkinkan juga silahkan memandikan kenari ini. setelah dimandikan jemur burung di bawah sinar matahari selama 1 hingga 3 jam di pagi hari
  • Pastikan pula anda menjaga kebersihan kandang dengan membuang sisa makanan dan kotoran
  • Lakukan pemasteran atau pelatihan burung agar rajin gacor
  • Selain itu perhatikan pula masalah pakan burung ini, berikan sayuran hijau, biji – bijian, serta kroto atau telur semut seminggu sekali. Kemudian jangan lupa beri suplemen vitamin tambahan secara teratur

Harga Kenari Panda Terbaru 

Burung kenari panda ini memiliki kualitas suara yang unggul serta memiliki goresan warna bulu yang sangat cantik, tidak heran jika kenari jenis ini memiliki banyak sekali peminat.

Tingginya peminat membuat stok burung ini pun terbatas dan cukup langka di pasaran dan akhirnya membuat burung ini dipatok dengan harga yang lumayan tinggi dibanding dengan jenis kenari lainnya seperti kenari kuning, kenari sunkis, serta kenari starblue.

Cek harga terbarunya: Harga Burung Kenari Terbaru Lengkap

****

Demikianlah ulasan mengenai kenari panda mulai dari ciri fisiknya, hingga perawatannya agar rajin gacor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda terutama para kenari mania. Sekian dan terima kasih

Jangan lewatkan juga: Kenari F1: Ciri, Cara Merawat & Harga Terbaru

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *