Kenari F1: Ciri, Cara Merawat & Harga Terbaru

Kenari f1 adalah salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara merdu. Burung kenari sendiri memiliki banyak sekali jenis. Berbagai jenis kenari ini merupakan hasil dari perkawinan silang. Burung ini menjadi salah satu jenis kenari yang cukup populer di kalangan kicau mania.

Burung ini memiliki banyak sekali peminat. Salah satu penyebab kepopuleran burung ini disebabkan karena burung ini memiliki banyak sekali gaya pada saat bertarung. Mereka memiliki keberanian serta bertingkah laku baik. Dalam menghadapi suatu perlombaan burung ini memiliki fokus yang tinggi terhadap kicauan mereka.

Memang burung ini menjadi salah satu jenis kenari yang membuat nama kenari menjadi melejit di arena lapangan perlombaan. Sebab burung ini memang memiliki kualitas suara yang sangat baik, dibanding kenari jenis lainnya.

Tidak heran jika harga burung kenari f1 ini menduduki angka yang cukup tinggi, namun tetap saja penggemar f1 tidak meninggalkannya. Bahkan justru bertambah penasaran dengan jenis kenari yang satu ini.

Burung kenari banyak disukai karena bentuk tubuhnya yang lumayan besar, dengan warnanya yang cerah berkilau, serta kualitas suara yang tidak perlu diragukan lagi.

Buat anda yang pertama kali terjun ke dunia kicau mania ini jangan sampai salah memilih sebab ada banyak sekali jenis kenari yang ada di Indonesia, diantaranya kenari f1, kenari f1 YS, kenari f2, kenari f3 hingga kenari f4.

Burung Kenari F1
Burung Kenari F1

Asal – usul 

Burung kenari yang terkenal sebagai burung yang memiliki suara ngerol abis. Tidak heran jika keberadaannya sangat banyak dicari pecinta burung. Saat ini banyak sekali yang mencoba menyilangkan kenari ini dengan jenis burung lainnya untuk menghasilkan burung dengan kualitas yang lebih baik.

Salah satu penyilangan yang cukup berhasil adalah kemunculan burung kenari f1. Nama kenari ini sendiri memiliki arti Filial atau keturunan.

Memang asal – usul dari burung ini merupakan hasil pertama dari persilangan antara burung kenari lokal dengan kenari impor, diantaranya Yorkshire, perbatasan, gloster, frill, roller, Norwich, crest, serta kenari belgia.

Ciri – ciri Burung Kenari F1

Meski burung kenari f1 cukup populer dan memiliki banyak sekali penggemar dari kicau mania namun masih banyak pula yang belum bisa membedakan burung ini dengan kenari jenis lainnya. Maka dari itu kami akan menjelaskan mengenai ciri burung hasil keturunan kawin silang ini, berikut diantaranya:

  • Burung yang anakan dan dewasa memiliki bentuk tubuh yang tidak begitu berbeda dari induknya
  • Memiliki warna bulu yang hampir sama atau kombinasi antara kedua induknya
  • Ciri fisik yang ketiga dari burung turunan ini adalah beberapa anakan hasil persilangan memiliki degradasi warna.
  • Burung jantan memiliki bentuk tubuh yang tidak begitu besar
  • Ciri selanjutnya adalah bentuk kakinya yang cukup tinggi

Cara Merawat Burung Kenari F1

Untuk mendapatkan burung yang berkualitas baik, selain mencari bibit unggul pastinya juga dipengaruhi dengan perawatan harian yang anda lakukan. Jika anda belum mengetahui secara pasti cara merawat burung kenari f1 bisa langsung simak ulasan kami di bawah ini:

  • Untuk menghasilkan burung berkualitas pastikan anda selalu menjaga kebersihan, baik kandang maupun tubuhnya. Jangan lupa untuk membersihkan kandang burung dari sisa pakan dan kotoran secara berkala
  • Cucilah tempat makan dan minum burung kenari f1 sesering mungkin untuk menjaga kebersihan dan kesehatan burung
  • Untuk menambah ketahanan tubuh burung ini berilah suplemen tambahan seperti pemberian minuman dan makanan berkualitas, serta tambahan multivitamin
  • Perawatan terakhir bisa dilakukan dengan rajin memandikan burung, setelah itu pastikan pula anda menjemur burung ini setiap pagi selama 2 jam mulai dari pukul 8 pagi hingga 10 pagi. Setelah itu lakukan pemastern burung ini untuk melatihnya menjadi burung masteran.

Artikel terkait: Makanan Burung Kenari Terbaik Agar Gacor

Harga Kenari F1 Terupdate

Bagi anda yang ingin memelihara burung kenari bisa langsung membelinya di tempat penangkaran burung, dengan kisaran harga seperti berikut:

Jenis Burung

Harga

Burung kenari f1ys mulai susun lagi 4 bulan Rp 800.000
Kenari YS F1 F2 F3 Af Rp 250.000
Kenari f1ys gacor door Rp 1.200.000
kenari f1ys .ysl x af Rp 1.500.000
Kenari f1sf anak Rp 350.000
F1 pake ring,umur 11bln,gacor Rp 750.000
Kenari F1Ys Harian Gacor Rp 1.200.000
F1 gacor ex prestasi Rp 1.600.000
F1 paud 2bulan Rp 370.000
F1 warna kuning, gacor bocor Rp 1.500.000
kenari lapangan f1.f1 Rp 900.000
f1 gacor Rp 1.300.000

*Harga bisa berbeda setiap daerah

****

Itu tadi sedikit ulasan mengenai burung kenari f1 yang merupakan burung turunan hasil kawin silang antara kenari lokal dengan kenari impor. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kurang dan lebih mohon maaf, sekian dan terima kasih.

Artikel terkait: Kenari gacor: Ciri-ciri, Cara Merawat, Makanan, Masteran dll

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *