Jenis & Harga Burung Labet Terbaru dan Lengkap

Harga Burung Labet – Kalau membicarakan burung yang belakangan ini populer di kalangan para penghobi burung, pasti banyak dari anda yang dalam pikiran terbersit mengenai burung Lovebird.

Begitu populernya burung ini di berbagai kalangan pecinta burung, Lovebird juga kerap dijuluki Labet oleh peminatnya di tanah air, utamanya orang Jawa, sehingga lebih menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia dan mudah diucapkan.

Burung ini memiliki warna-warni cantik yang mencolok dari bulu-bulunya sebagai daya tarik selain kicauannya. Dengan tampilan yang cantik dan suara khas, bukan sesuatu yang mengherankan jika harga burung Labet di pasaran tergolong lumayan.

Harga dari burung yang memiliki bulu-bulu indah penuh warna ini memang dipengaruhi oleh beberapa faktor terutama dari jenis Labet itu sendiri. Perbedaan jenis Labet antar satu dengan yang lainnya bisa dilihat dengan mudah dari pola dan kombinasi warna yang dimiliki oleh masing-masing jenis.

Harga Burung Labet
Harga Burung Labet

Selain itu, faktor yang berpengaruh lainnya adalah tingkat kelangkaannya di pasaran. Sebagai contoh jenis burung Labet yang hidup di pedalaman hutan Madagascar akan dihargai jauh lebih mahal karena merupakan burung impor eksotis yang keberadaanya lumayan sulit.

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Trucukan Terbaru Lengkap

Harga Burung Labet Terbaru

Nah, bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh mengenai burung Labet apa saja yang banyak dijual di pasaran Indonesia, berikut Sentrabudidaya sajikan ulasan singkat mengenai jenis dan harga burung Labet agar bisa anda jadikan pertimbangan saat mencari Labet nantinya.

Burung Labet Blorok

Jenis burung Labet pertama ini merupakan jenis yang dihargai paling mahal di pasaran burung. Bukan tanpa alasan burung Labet Blorok dihargai begitu mahal, pasalnya untuk mampu mendapatkan keturunan dengan warna sempurna seperti yang diinginkan dengan kombinasi cantik bukanlah hal yang mudah.

Harga Burung Labet Blorok
Harga Burung Labet Blorok

Diperlukan proses yang memakan waktu dan melelahkan untuk menghasilkan anakan dengan warna idaman, jadi tak heran jika harga burung Labet jenis Blorok ini mencapai nominal 2 jutaan untuk burung dewasa dan 1 jutaan untuk anakannya.

Burung Labet Dakocan

Labet jenis Dakocan memiliki penampilan yang menyerupai seorang serdadu ataupun tentara dengan warna kehijauan tua yang mendominasi sebagian besar bulu di tubuhnya. Sementara itu, pada bagian kepala burung ini dihiasi oleh bulu hitam sehingga tampak seolah-olah layaknya rambut.

Harga Burung Labet Dakocan
Harga Burung Labet Dakocan

Untuk harganya sendiri, burung Labet Dakocan ini dihargai tak terlalu tinggi layaknya burung pertama, yakni sekitar 600 ribuan untuk Labet Dakocan biru dewasa dan 500 ribuan untuk Labet Dakocan hijau dewasa. Sedang untuk yang masih anakan dihargai sekitar 500 dan 300 ribuan secara bertutut-turut.

Burung Labet Lutino

Kombinasi warna yang dimiliki oleh jenis burung Labet Lutino memang cantik dan menyala. Pada bagian badan hingga ke belakang ekor, burung ini memiliki warna kuning cerah yang mendominasinya. Sementara di bagian kepala dan lehernya, burung ini dihiasi oleh warna orange cantik yang berbaur sempurna dengan bagian badan.

Sebab itulah harga dari burung Labet Lutino ini dihargai lumayan tinggi di pasarannya yakni berkisar anatara 1,5 jutaan untuk burung muda yang masih berusia 1 hingga 4 bulanan.

Burung Labet Violet

Labet terakhir yang kita bahas merupakan jenis Labet Violet. Layaknya nama yang disematkan, burung Labet Violet memang memiliki dominasi warna ungu pada sebagian besar bulu-bulunya. Sedangkan warna putih dan hitam terlihat sebagai sentuhan pelengkap di bagian kepala burung ini.

Untuk anda yang menyukai warna-warna kalem dibandingkan dengan warna mencolok, burung Labet Violet bisa jadi pilihan yang cocok. Di pasaran, harga burung Labet Violet untuk yang masih mudah sekitar 4 bulanan dibandrol 400 ribuan.

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Sanger Terbaru Lengkap

Daftar Harga Burung Labet Terbaru

Untuk lebih spesifiknya, berikut ini detail harga burung labet dalam bentuk table agar anda lebih mudah untuk membandingkannya:

Jenis Burung Labet

Harga

Burung Labet Blorok Anakan Rp 1.000.000
Burung Labet Blorok Dewasa bisa Rp 2.000.000
Burung Labet Kepala Emas Anakan Rp 500.000
Burung Labet Kepala Emas Dewasa Rp 1.000.000
Burung Labet Pastel Hijau Anakan Rp 250.000
Burung Labet Pastel Hijau Dewasa Rp 400.000
Burung Labet Pastel Biru Anakan Rp 300.000
Burung Labet Pastel Biru Dewasa Rp 500.000
Burung Labet Pastel Hitam Anakan Rp 250.000
Burung Labet Pastel Hitam Dewasa Rp 500.000
Burung Labet Albino Mata Hitam Anakan Rp 350.000
Burung Labet Albino Mata Hitam Anakan Rp 500.000
Burung Labet Albino Mata Merah Anakan Rp 450.000
Burung Labet Albino Mata Merah Anakan Rp 650.000
Burung Labet Dakocan Hijau Anakan Rp 300.000
Burung Labet Dakocan Hijau Dewasa Rp 500.000
Burung Labet Dakocan Biru Anakan Rp 500.000
Burung Labet Dakocan Biru Dewasa Rp 600.000
Burung Labet Olive Anakan Rp 400.000
Burung Labet Olive Anakan Rp 650.000
Burung Labet Biru Violet Anakan Rp 450.000
Burung Labet Biru Violet Dewasa Rp 650.000
Burung Labet Biru Cobalt Anakan Rp 400.000
Burung Labet Biru Cobalt Dewasa Rp 650.000
Burung Labet Holland Dewasa Rp 650.000

***

Demikianlah ulasan mengenai harga burung labet terbaru yang bisa kami bagikan untuk anda. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi buat anda yang mau beli burung labet dengan budget yang sesuai.

Cek juga yuk: Harga Burung Pentet Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *