Jenis dan Harga Burung Trucukan Terbaru Lengkap

Harga Burung Trucukan – Bagi para pecinta burung, terutama jenis burung kicauan, disadari atau tidak hidup di Indonesia merupakan salah satu keuntungan dan bisa dibilang anugrah. Pasalnya, Indonesia memiliki berbagai macam jenis burung kicau khas atau endemik, salah satu yang lumayan banyak peminatnya adalah burung Trucukan.

Sebagai salah satu satwa pengisi dunia perkicauan dalam negeri, burung Trucukan bisa dibilang lumayan merakyat. Pasalnya harga burung Trucukan memang murah sehingga tak terlalu menguras kantung.

Selain harganya yang relatif ramah di kantung, daya tarik lain yang membuatnya banyak digemari adalah perawatan yang tak terlalu membutuhkan perlakuan yang terlampau muluk. Hal penting yang perlu dilakukan untuk menjaga burung tetap fit dan semangat dalam berkicau adalah dengan menjaga kebersihan kandang.

Anda bisa melakukannya dengan cara menyemprot burung dengan semprotan kecil untuk memandikannya. Serta jangan lupa juga untuk secara rutin membersihkan kandang Trucukan.

Cek juga yuk: Jenis dan Harga Burung Robin Terbaru Lengkap

Harga Burung Trucukan
Harga Burung Trucukan

Daftar Harga Burung Trucukan Terbaru

Bagi anda yang berminat untuk mengadopsi burung ini menjadi koleksi untuk burung kicauan, informasi berikut mengenai jenis dan harga burung Trucukan tentu akan sangat bermanfaat nantinya saat anda berburu trucukan di pasar burung agar tak salah pilih. Silahkan simak semuanya berikut ini.

Burung Trucukan Bakalan

Jenis pertama dari burung Trucukan satu ini memang merupakan pilihan dengan harga paling ekonomis. Wajar memang, mengingat burung Trucukan bakalan merupakan burung yang masih muda dan belum memiliki kemampuan mumpuni dalam hal kicauan sehingga membutuhkan latihan lebih lanjut dari pemiliknya. Untuk harga, Trucukan bakalan dibandrol dengan harga sekitar 35 ribuan saja.

Burung Trucukkan Ropel Trotol

Jenis Trucukan lain yang memiliki harga tinggi yakni jenis Trucukan Ropel. Burung jenis ini sudah populer dikalangan pecinta burung dengan kemampuannya berkicau yang begitu baik sehingga kerap dijadikan masteran bagi jenis burung lain, layaknya Cucak Rowo. Untuk harga, Trucukan Ropel ini mampu memiliki bandrol hingga 150 ribuan di pasarannya.

Burung Trucukan Albino

Mendapat sebutan Trucukan albino, burung ini memang memiliki warna putih dominan pada keseluruhan tubuhnya tak selayaknya Trucukan kebanyakan yang berwarna coklat keabu-abuan. Harga Trucukan albino lumayan dihargai tinggi di pasarannya yakni sekitar 150 ribu.

Burung Trucukan Garuda

Jenis yang bisa dibilang paling mahal dari Trucukan merupakan Trucukan garuda. Trucukan jenis ini merupakan Trucukan yang tak hanya pandai dalam hal kicauan, namun juga terlihat makin elegan dengan gaya nggaruda yang di perlihatkan.

Gaya garuda ini merupakan pose Trucukan saat gacor yang mengepakkan sayapnya lebar-lebar untuk mempertahankan daerah teritorialnya saat berada di alam bebas. Karena keanggunan yang dimilikinya tersebut, Trucukan garuda dapat mencapai nominal hingga 180 ribuan.

Burung Trucukan Jantan

Jenis Trucukan Jantan ini seperti selayaknya jenis burung lainnya, dianggap memiliki kicauan yang lebih lihai dan piawai dibandingkan dengan Trucukan betina. Oleh karena itu, burung pejantan lebih dihargai mahal sekitar 125 ribuan.

Burung Trucukan Gacor

Bagi yang tak ingin repot untuk menghabiskan waktunya dalam melatih dan tak terlalu telaten, memilih burung Trucukan gacor yang telah jadi akan sangat pas. Meski bandrol harga relatif melambung jika dibanding dengan yang masih bakalan, namun hal itu sebanding dengan gacoran yang telah dimiliki Trucukan yang piawai.

Harga burung Trucuk untuk yang telah memiliki kemampuan kicau mahir dan merdu serta dengan intensitas baik, burung ini dihargai mulai 100 hingga 150 ribuan, tergantung usia dan asal burung.

***

Demikianlah ulasan mengenai kisaran Harga Burung Trucukan di pasaran terbaru dari kami. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin memiliki burung yang murah meriah ini. Jangan lewatkan juga: Harga Burung Parkit Terbaru Semua Jenis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *