Jenis dan Harga Burung Sanger Terbaru Lengkap

Harga Burung Sanger – Berbicara mengenai burung kicau yang banyak dicari oleh para penghobinya, burung Sanger merupakan salah satu jenis burung kicau yang tak mungkin terlewatkan. Burung yang masih memiliki kerabat dekat dengan burung Kenari ini memang memiliki keistemewaan dan keunikan tersendiri di kalangan pecintanya.

Bukan hal yang mengherankan memang jika harga burung Sanger tergolong lumayan di pasarannya mengingat burung ini memiliki kemampuan bernyanyi begitu baik layaknya jenis burung Kenari kebanyakan.

Burung yang memiliki julukan latin Serinus Leucopygius ini bukanlah satwa asli Indonesia atau tergolong satwa impor. Burung ini memiliki habitat asli di Afrika yang hingga kini makin menyusut seiring berkurangnya lahan hutan.

Karena habitat yang semakin menipis tersebut, burung Sanger memiliki jumlah populasi yang makin sedikit dan membuatnya susah ditemukan di alam liar. Hal ini pulalah yang jadi salah satu faktor adanya peningkatan nilai jual dari burung Sanger.

Jika meniliki kemampuan burung Sanger untuk beradaptasi, burung ini memiliki kemampuan yang lumayan baik. Hal ini terbukti jika burung Sanger bisa dipelihara meski jauh dari habitat aslinya di Afrika dan menjadi salah satu burung kicau yang tergolong mudah di rawat dengan beberapa aspek yang perlu diperhatikan seperti rajin membersihkan kandang, memandikan, dan tak lupa memberi multivitamin disamping makanan utama.

Cek juga yuk: Harga Burung Parkit Terbaru Semua Jenis

Harga Burung Sanger
Harga Burung Sanger

Harga Burung Sanger Terbaru

Kalau anda berminat dengan burung Sanger dan ingin mencarinya di pasar burung, penting bagi anda untuk mengetahui jenis dan harga burung Sanger seperti apa di pasarannya. Nah, untuk tahu lebih jauh terkait hal tersebut, simak ulasan dari Sentrabudidaya berkut:

Burung Sanger Jantan

Jenis burung Sanger pertama yaitu Sanger Jantan. Burung pejantan ini dihargai lebih mahal dibanding dengan Sanger betina, terpaut beberapa ratus ribuan. Suara yang dihasilkan burung Sanger jantang memang dikenal lebih merdu, variatif, dan nyaring, jadi tak heran sangat berpengaruh pada harga. Untuk bisa mendapatkan pejantan burung Sanger, anda harus merogoh kocek sekitar 650 ribu hingga 850 ribu.

Burung Sanger Betina

Jenis selanjutnya merupakan burung Sanger betina. Harga dari burung Sanger betina ini relatif dibandrol lebih murah karena kalah atraktif dari segi kicauan dibandingkan dengan jenis pejantannya. Untuk membawanya pulang, anda harus menyiapkan budget sebesar 400 – 600 ribuan.

Burung Sanger Gacor

Jenis ketiga ini bisa dibilang merupakan jenis paling mahal diantara yang lain. Pasalnya, burung Sanger yang telah gacor merupakan burung terlatih yang memiliki kemampuan memainkan suara yang sangat baik sehingga sangat menarik untuk didengarkan.

Untuk burung sanger yang bisa gacor dengan intensitas atau variasi biasa saja, harganya sekitar 1,2 jutaan. Sedang harga burung Sanger yang telah memiliki variasi banyak serta sangat rapat, harganya mampu menyentuh angka 1,5 jutaan.

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Robin Terbaru Lengkap

Burung Sanger Sepasang

Burung Sanger sepasang merupakan jenis indukan yang siap kawin dan sudah dijodohkan sehingga tak memerlukan perlakuan yang ribet untuk bisa menghasilkan anakan. Ada baiknya jika ingin memilih indukan sepasang ini selalu melihat kondisi fisik keduanya dan performa kelincahannya agar perkembangbiakannya optimal.  Harga pasaran dari burung Sanger sepasang ini biasanya hingga mencapai 3 jutaan.

Burung Sanger Indukan

Bagi yang ingin membudidayakan burung Sanger, memiliki burung jenis indukan ini merupakan hal yang penting. Pemilihan indukan yang sehat, tidak cacat, dan memiliki performa baik sangat dianjurkan untuk mendapatkan anakan yang berkualitas bagus. Untuk burung Sanger yang telah siap dikawinkan biasanya dihargai sekitar 850 ribuan, sedang untuk yang betina siap bertelur sekitar 450 ribuan.

Burung Sanger Lokal

Jenis terakhir merupakan burung Sanger lokal yang memang telah sukses dibudidayakan di Indonesia. Sanger lokal pada umumnya memiliki harga yang tak jauh berbeda dengan Sanger jenis standar impor.

Untuk harga burung Sanger hasil penangkaran yang masih anakan atau berusia sekitar 2 bulanan, burung ini dihargai sekitar 390 ribuan. Sedang untuk yang telah ngerol semisal Sanger gacor Yogyakarta harganya mencapai 800 ribuan.

***

Demikianlah ulasan mengenai harga burung sanger terbaru dari kami, semoga bisa menjadi acuan untuk anda yang ingin membeli burung ini ke depannya.

Jangan lewatkan jgua: Jenis dan Harga Burung Trucukan Terbaru Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *