Jenis dan Harga Burung Robin Terbaru Lengkap

Harga Burung Robin – Jenis burung kicau di Indonesia memang begitu banyak, baik itu burung khas dalam negeri seperti burung Murai Batu, Kenari, hingga Cucak Rowo dan Cucak Ijo, ataupun burung hasil impor dari berbagai negara di dunia.

Salah satu burung impor dan memang bukan hewan khas negeri ini yang lumayan banyak diserbu peminat adalah burung Robin. Burung dengan kicau khas merdu yang berasal dari daratan China ini memiliki memiliki perawakan tubuh mungil dan bulu berwana cantik.

Tak heran, karena memang burung ini merupakan burung dari luar, harga burung Robin juga terbilang lumayan mahal di pasaran burung Indonesia.

Burung yang keberadaanya lumayan populer pada sekitar tahun 90’an ini kini mulai sulit ditemui dan masuk dalam kategori langka di negeri ini.

Cek juga yuk: Harga Burung Tledekan Terbaru

Kelangkaan jumlah burung ini sendiri sangat berkaitan erat dengan kebijakan dari pemerintah yang semakin memperketat kebijakan impor spesies burung dari luar negeri. Hal inilah yang menjadi faktor utama akan tingginya harga jual burung Robin di pasaran burung saat ini.

Meski lumayan mahal dan merogoh kocek, peminat burung Robin masih tetap ramai. Pasalnya, burung bertubuh mungil ini memiliki performa kicau yang sangat sepadan dengan harga bandrolnya saat dalam keadaan sehat dan fit. Warna-warna bulu indahnya juga lumayan memanjakan mata, ditambah dengan gerak-geriknya yang gesit dan lincah semakin membuat burung ini jadi burung kicau peliharaan idaman.

Mungkin anda berminat juga: Update!! Harga Burung Jalak Nias Terbaru

Burung Robin juga memiliki kemampuan dalam beradaptasi dan hidup lumayan baik. Hal ini bisa dilihat dari kemampuannya untuk bertahan hidup meski dibawa jauh dari tempat tinggal asli burung ini sendiri. Oleh karena itu, perawatan burung Robin juga gampang-gampang susah. Asal diberikan pakan sehat dan bernutrisi serta kandang dengan sanitasi baik dan pencahayaan cukup, kegesitan dan kegacorannya tak akan berkurang malah kian menjadi.

Harga Burung Robin Terbaru
Harga Burung Robin Terbaru

Jenis dan Harga Burung Robin Terbaru

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin menjadikannya sebagai burung peliharaan, berikut sekilas info mengenai jenis dan harga burung Robin yang ada di pasaran burung untuk memudahkan anda dalam berburu burung ini nantinya, berikut Sentrabudidaya rangkum untuk anda, silahkan disimak.

Burung Robin Jawa

Meski memiliki nama Robin Jawa, burung Robin jenis ini bukanlah burung asli dari Jawa, melainkan burung yang banyak ditemukan di daerah pulau Jawa karena telah mulai banyak dibudidayakan.

Untuk tampilan, burung Robin jawa memiliki tampilan layaknya Robin kebanyakan yakni abu-abu dominan pada keseluruhan tubuh dan kehijauan di bagian atas kepala. Sedang untuk dagu dan leher, warna kuning cerah berpadu sempurna dengan orange hingga daerah sekitar dada. Harga pasaran Robin Jawa, burung ini sudah bisa dipelihara dengan menebusnya mulai dari 500 ribu untuk jenis bakalan hingga 1 jutaan untuk yang gacorannya piawai.

Burung Robin Bahan

Bagi yang menginginkan burung Robin dengan harga relatif masih terjangkau dan ramah dikantong, burung Robin bahan bisa jadi pilihan utama anda. Burung ini biasanya masih anakan atau masih mudah dan belum terlalu piawai dalam berkicau. Meski begitu, bukan tak mungkin dengan perawatan dan pakan bagus, burung bahan akan menjadi dewasa yang gacor.

Harga burung Robin bahan untuk pejantan biasanya dibandrol lebih mahal karena dianggap lebih memiliki suara nyaring yang merdu. Agar bisa dibawa pulang, anda harus menebus anakan di rentang sekitar 500 ribuan saja.

Burung Robin Gacor

Untuk jenis burung Robin dewasa yang telah piawai gacor, nilainya akan melambung tinggi. Burung yang telah piawai ini dihargai sebanding dengan kekhasan kicauannya yang variatif, melengking namun merdu di telinga. Harga burung Robin dengan kemampuan gacor yang baik biasanya dihargai dari mulai 1 jutaan hingga lebih untuk yang telah berpengalaman dalam berbagai kontes kicau.

***

Demikianlah ulasan singakat mengenai Harga Burung Robin  terbaru dari kami. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin memiliki burung yang satu ini ya. Artikel terkait: Update!! Daftar Harga Burung Hwamei Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *