Jenis dan Harga Burung Poksay Terbaru Lengkap

Harga Burung Poksay – Memiliki hobi memelihara burung kicauan memang sangat menyenangkan sekaligus menghibur, hal ini bisa menjadi sebuah pelepas penat yang ampuh setelah seharian berkutat dengan rutinitas yang melelahkan.

Salah satu jenis yang cocok bagi kebanyakan penghobi burung karena memiliki hasil suara merdu yakni burung Poksay. Meskipun ketenaran burung ini telah sedikit redup tak seperti masa kejayaanya di tahun 90-an, burung ini tetap memiliki peminat tersendiri karena ke khas’an suaranya.

Terlebih, kelangkaan yang terjadi pada beberapa jenis Poksay membuat harga burung Poksay yang dicari kian melesat nilainya.

Burung yang termasuk dalam kategori burung hutan ini cenderung memiliki suara yang berkarakter nyaring dan dominan. Hal ini lumrah mengingat kondisi hutan memang memerlukan jangkauan yang lebar untuk komunikasi antar sesama Poksay ataupun mencari pasangannya saat dalam hutan. Tak hanya itu saja, burung Poksay juga memiliki cirri khas yang ada bersamaan dengan masing-masing jenisnya.

Harga Burung Poksay Terbaru

Oleh karena itu, anda yang ingin membeli Poksay, ada baiknya untuk sedikit memahami mengenai jenis-jenisnya serta berapa kisaran harga jual di pasaran saat ini. Hal tersebut akan kita bahas dalam ulasan kisaran harga burung Poksay berikut ini:

Burung Poksay Hongkong

Salah satu jenis Poksay impor yang tak surut dari peminat adalah Poksay Hongkong. Kicauan yang dihasilkan burung satu ini memiliki nada yang begitu menantang dengan suara nyaring. Dari segi fisik, burung ini tak memiliki perawakan yang terlalu besar dengan balutan hitam sebagai warna dominan seluruh tubuhnya.

Harga Burung Poksay Hongkong
Harga Burung Poksay Hongkong

Untuk dapat memilikinya, anda harus merogoh kocek lumayan dalam karena harga burung Poksay Hongkong gacor dibandrol mahal sekitar 3 jutaan.

Burung Poksay Mandarin

Seperti halnya Poksay Hongkong, burung Poksay Mandarin juga terbilang burung impor yang memiliki tampilan menawan dengan kombinasi hitam dan juga abu-abu dengan sedikit sentuhan coklat gelap pada bagian kepala. Untuk harga, Poksay jenis ini lebih murah dibandingkan dengan jenis Poksay impor pertama yakni sekitar 1 jutaan.

Burung Poksay Mandarin
Burung Poksay Mandarin

Burung Poksay Jambul Putih

Dari namanya saja, sebagian besar pasti sudah menebak ciri fisik khas burung ini. Jambul berwarna putih kapas menjadi identitas khas yang dimiliki burung Poksay ini. Sedang, untuk bagian keseluruhan badannya, Poksay Jambul Putih ini dibalut bulu cokelat menawan. Harganya sendiri di pasaran ditaksir sekitar 1 jutaan.

Burung Poksay Jambul Putih
Burung Poksay Jambul Putih

Burung Poksay Medan

Ciri utama dari Poksay medan ini adalah balutan warna coklat di keseluruhan badan serta kombinasi abu-abu di bagian sekitar leher hingga kepalanya. Meski memiliki ukuran badan yang relatif kecil, harga burung Poksay yang memiliki suara nyaring indah ini ditaksir antara 300 ribu untuk harga termurah hingga mampu 1 jutaan, bergantung pada ukuran dan kicauan.

Burung Poksay Hitam

Poksay yang memiliki habitat persebaran di pegunungan dan hutan Sumatera memiliki warna gelap secara keseluruhan hanya menyisakan paruhnya saja yang berwarna orange. Poksay jenis ini terbilang lumayan murah karena hanya dibandrol hanya 300 ribuan saja.

Burung Poksay Hitam
Burung Poksay Hitam

Cek juga yuk: Jenis dan Harga Burung Kolibri Lengkap Terbaru

Burung Poksay Sumatera

Poksay yang menjadi fauna endemik Sumatera ini telah memiliki jumlah populasi yang menyusut hingga keberadaanya lumayan sulit ditemukan. Untuk fisik, burung ini memiliki tampilan khas putih dari leher sampai kepala sementara warna gelap mendominasi tubuh serta sayapnya. Harganya sendiri tak jauh berbeda dengan jenis kebanyakan yakni berada pada rentang 1 jutaan.

Burung Poksay Sumatera
Burung Poksay Sumatera

Burung Poksay Jambul

Selain Poksay Jambul Putih, burung Poksay jenis lain yang memiliki karakter khas dari jambulnya yaitu Poksay Jambul yang mendiami daerah sekitar pegunungan Himalaya. Keindahan jambul panjangnya ini membuat harga burung Poksay tersebut mencapai nominal 1 jutaan.

Burung Poksay Jambul
Burung Poksay Jambul

***
Bagaimana, kira-kira burung poksay mana yang akan anda miliki dari berbagai jenis di atas? Silahkan anda tentukan pilihan anda sesuai dengan kantong anda, plus keindahan burung yang memikat anda.

Demikianlah ulasan singkat tentang kisaran harga burung poksay terbaru. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Jangan lewatkan juga: Harga burung Blackthroat Terbaru Berbagai Jenis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *