Jenis dan Harga Burung Perkutut Terbaru

Harga Burung Perkutut – Bagi orang Jawa atau orang yang tinggal di daerah Jawa, pastinya bukan merupakan hal asing mengetahui banyak orang di daerah Jawa memilih burung Perkutut sebagai burung peliharaan.

Selain karena memiliki suara yang lumayan merdu dan menghidupkan suasana rumah, beberapa mitos menyebutkan jika burung jenis ini juga membawa hoki seperti melimpahnya rezeki bagi yang memeliharanya.

Tak heran dengan adanya mitos semacam ini Perkutut lumayan banyak diminati, terlebih di kalangan penggemarnya. Meski bisa dianggap lumayan populer, harga burung Perkutut masih bisa dikategorikan ramah dan terlalu menguras kantong.

Pada dasarnya burung Perkutut memang tak mempunyai kemampuan kicauan yang variatif dan banyak yang beranggapan jika kicauan semacam itu hanyalah monoton sehingga tak terlalu menghibur untuk jenis burung kicauan.

Namun bagi para pecinta yang terpikat dengan kicauan khas atau biasa disebut “manggungan”, ciri khas kicauan yang cenderung monoton tersebut menjadi nilai lebih yang menjadi identitas burung ini.

Artikel terkait: Update! Harga Burung Srigunting Terbaru

Hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan burung Perkutut agar mendapat suara kicau yang merdu yakni memilih burung pejantan. Burung pejantan memang dinilai lebih memiliki suara gacoran yang lebih keras namun merdu jika dibandingkan dengan jenis burung betina yang lebih kerap dijadikan indukan.

Perbedaan kemampuan siulan yang dimiliki oleh jenis pejantan dan betina inilah yang menjadikan perbedaan harganya juga cukup signifikan.

Jika anda berniat untuk memasukkan burung perkutut dalam daftar burung peliharaan anda, ada beberapa hal yang perlu dilihat sebelum anda memutuskan untuk mebelinya. Perhatikan kondisi yang ada pada burung dan usahakan untuk selalu memilih burung yang memiliki kondisi tubuh baik serta performa kicauan yang bagus. Bukan itu saja, pengetahuan anda mengenai jenis dan bandrol harga akan burung Perkutut juga diperlukan.

Jenis dan Harga Burung Perkutut Terbaru

Oleh karena itu, untuk membantu anda, berikut sekilas informasi mengenai jenis dan harga burung Perkutut yang ada di pasaran terkini:

Burung Perkutut Putih

Gambar Burung Perkutut Putih
Gambar Burung Perkutut Putih

Jenis pertama dari burung Perkutut ini merupakan jenis yang dihargai paling mahal dari yang lain. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh tampilannya yang elegan dan cantik dengan warna bulu putih bak kapas. Untuk rentang harga, burung Perkutut Putih dibandrol dari mulai 300 ribu hingga 600 ribuan, tergantung jenis kelamin dan umur burung sendiri.

Burung Perkutut Bangkok

Burung Perkutut Bangkok
Burung Perkutut Bangkok

Perkutut Bangkok memiliki ciri perawakan yang tak jauh berbeda dari jenis lokal kebanyakan dengan sentuhan abu-abu dominan dan sedikit belang hitam pada bagian tertentu. Burung ini dibandrol tak terlalu mahal yakni sekitar 200 ribu hingga 350 ribu saja.

Burung Perkutut Putih Mata Merah

Selain varian Perkutut putih biasa, jenis ini juga memiliki varian lain yakni Perkutut Putih mata merah. Dari namanya saja kita pasti tahu jika perbedaan yang menonjol datang dari ciri khas mata yang berwarna kemerahan.

Untuk harga burung Perkutut putih mata merah, burung ini dibandrol tak jauh berbeda dengan jenis pertama yakni berkisar antara 300 ribu hingga mencapai 550 ribuan.

Cek juga yuk: Jenis dan Harga Burung Kacer Terbaru di Pasaran

Burung Perkutut Jawa

Jenis satu ini merupakan jenis Perkutut yang paling banyak dan mudah di temukan di daerah Jawa. Warnanya sendiri hampir sama dengan jenis kebanyakan yakni abu-abu hingga coklat dengan belang hitam di sekitar sayap. Perkutut ini dapat dibawa pulang dari mulai rentang 100 ribuan hingga 300 ribu.

Burung Perkutut Hitam

Meski memiliki nama Perkutut hitam, bulu burung ini tak serta merta memiliki warna hitam pekat dikeseluruhan tubuhnya, akan tetapi lebih condong ke warna coklat atau abu-abu gelap. Harganya tak jauh berbeda dengan Perkutut Jawa yakni rentang antara 150 ribu sampai 250 ribuan.

Burung Perkutut Lokal

Harga Burung Perkutut Lokal
Harga Burung Perkutut Lokal

Perkutut lokal merupakan perkutut yang bisa ditemukan di berbagai daerah Nusantara. Harganya sudah bisa dipastikan lebih murah dibandingkan dengan jenis impor. Harga burung Perkutut lokal sudah bisa ditebus mulai rentang 100 ribuan saja.

******

Demikianlah ulasan mengenai kisaran harga burung perkutut terbaru  di pasaran yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang mau membeli burung ini. Jangan lewatkan juga: Daftar Harga Burung Pleci Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *