Jenis dan Harga Burung Kolibri Lengkap Terbaru

Harga Burung Kolibri – Bagi anda para pecinta burung hias dan kicau, pastinya sudah tak asing lagi dengan burung berukuran sangat mungil satu ini. Ya, benar sekali, burung Kolibri. Burung bertubuh kecil ini memang memiliki berbagai daya pikat yang membuat banyak orang tertarik.

Selain karena tampilannya yang memiliki corak warna mencolok yang indah, kicauan yang dihasilkan juga lumayan merdu. Jadi, tak salah jika harga burung Kolibri relatif mahal untuk sekelas burung dengan ukuran tubuh seperti itu.

Burung Kolibri sendiri memang bukanlah fauna endemik Indonesia, melainkan burung impor yang mampu hidup dan berkembang di sini. Burung ini memiliki habitat asli di wilayah sekitar hutan Amazon dan juga Amerika bagian selatan.

Karena burung ini bukan hewan asli dari Indonesia, tidak mengherankan jika populasinya kian lama kian menurun di alam. Oleh karena itu, di Indonesia sendiri, spesies burung ini termasuk kategori yang dilindungi. Faktor kelangkaan inilah yang menjadikan burung ini kian memiliki harga yang terus melonjak.

Berkaitan dengan masalah perawatan, burung ini bisa dibilang agak gampang-gampang susah dan dibutuhkan ketelatenan lebih dalam memeliharanya. Anda perlu memberinya asupan makanan yang manis mengingat sumber utama dari makanan burung ini di alam bebas merupakan nektar bunga.

Tak hanya aspek makanan saja, untuk mendapatkan hasil kicauan yang bagus, anda juga harus melakukan latihan yang berkesinambungan. Atur jangan sampai membuat Kolibri kelelahan karena bisa stress hingga menyebabkan kematian pada burung ini.

Cukup tentang sekilas info dan perawatan burung mungil ini, kita akan beralih ke jenis dan harga burung Kolibri di pasaran. Info mengenai harga ini tentunya akan menjadi referensi penting bagi anda yang ingin berburu Kolibri di pasar burung terdekat guna sebagai patokan harga.

Harga Burung Kolibri Lengkap Terbaru

Berikut Sentrabudidaya rangkum daftar harga burung kolibri terbaru yang bisa anda jadikan patokan sebelum membeli burung ini di pasaran:

Harga Burung Kolibri Ninja

Harga Burung Kolibri Ninja
Harga Burung Kolibri Ninja

Jenis Kolibri Ninja ini secara umum memiliki tiga perpaduan warna indah yang khas yakni hitam , dengan sentuhan merah dan kuning. Kolibri Ninja memiliki bandrol harga sekitar 500 hingga 750 ribuan lebih untuk yang telah mahir atau disebut gacor. Sedangkan untuk jenis Kolibri Ninja hitam seperti halnya King Konin dan juga dada hitam, burung ini mampu menyentuh nominal 1 jutaan.

Cek juga yuk: Daftar Harga Burung Beo Terbaru Berdasarkan Jenisnya!

Kolibri Kelapa dan Manggar

Burung Kolibri Kelapa
Burung Kolibri Kelapa

Sesuai dengan namanya, Kolibri kelapa atau manggar ini memang memiliki habitat asli di sekitar daerah yang memiliki banyak tumbuhan kelapa ataupun mangrove dan biasanya mudah ditemukan pada bagian pucuk muda kelapa atau manggar. Untuk bandrol harganya, Kolibri kelapa memiliki harga relatif murah yakni hanya 100 ribuan untuk anakannya dan hingga 300 ribuan untuk dewasa.

Kolibri Sepah Raja

Burung Kolibri Sepah Raja
Burung Kolibri Sepah Raja

Burung Kolibri jenis satu ini memiliki warna identitas berupa merah terang yang berbaur dengan warna hitam mengkilap sehingga membuatnya nampak begitu elegan. Burung ini bisa didapatkan dengan menebusnya di kisaran harga 150 hingga 250 ribuan.

Kolibri Sriganti

Burung Kolibri Sriganti
Burung Kolibri Sriganti

Jenis ini bisa dibilang Kolibri jenis favorit karena memiliki bandrol harga yang relatif mahal jika dibanding dengan jenis Kolibri lainnya di bawah Kolibri Ninja. Harga burung Kolibri ini dipatok sekitar 100 hingga 400 ribuan.

Jangan lewatkan juga: Jenis dan Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru

Kolibri Raja

Burung Kolibri Raja
Burung Kolibri Raja

Memiliki warna khas kemerahan di bagian sekitar kepala hingga leher dan hitam pekat hingga ekor, harga kolibri raja yang tampak gagah ini berkisar antara 150 hingga 250 ribu saja untuk dapat mengkoleksinya.

Kolibri Wulung

Burung Kolibri Wulung
Burung Kolibri Wulung

Jenis Kolibri terakhir ini memiliki ciri khas yang berasal dari warna bulu yang dimiliki yakni kuning kehijauan yang cantik di bagian sekitar perut. Untuk harga burung Kolibri Wulung sendiri relatif sama dengan jenis kebanyakan, dengan estimasi harga 300 ribuan.

Perhatian

Untuk para kicau mania yang sudah atau akan membeli burung kolibri ini ada beberapa hal peting yang harus anda perhatikan. Meskipun anda membeli jenis burung kolibri dengan harga yang mahal karena sudah gacor namun anda juga harus sering melatihnya, karena kalau jarang dilatih maka burung yang gacor sekalipun lama-kelamaan akan berkurang nyaring suaranya.

Selain dengan sering melatihnya, anda juga harus memperhatikan semua asupan gizinya dengan memberinya pakan yang berkualitas dan bervariasi.

Anda sebaiknya menyediakan waktu khusus setiap pagi untuk mengembunkan burung ini. Karena dengan menghirup udara pagi yang masih sangat segar terutama saat matahari mulai terbit. Sebisa mungkin juga untuk mandikan burung dengan cara disemprot halus.

Setelah itu, anda bisa mengangin-anginkan burung sampai bulu burung agak kering, berikan pakan segar kemudian jemur.

Oh ya sob, jangan lupa untuk mengganti pakan setiap hari, air gula, madu atau susu harus selalu tersedia. Berikan pula EF serangga misalnya ulat hongkong. Penjemuran dilakukan 2 jam saja kemudian burung diteduhkan. Untuk burung bakalan, sebaiknya lakukan pemasteran agar burung bisa cepat berkicau.

Namun untuk burung yang sudah jadi atau gacor, anda bisa santai sambil mendengarkan kicauannya yang nyerecet nyepeed. Atau anda bisa mamanfaatkan untuk menjadi burung pemaster burung lainnya.

***

Bagaimana, kira-kira jenis burung kolibri yang mana yang akan anda pilih? Silahkan anda tentukan pilihan anda sendiri.

Demikianlah ulasan seputar kisaran harga burung Kolibri terbaru berdasarkan jenisnya yang bisa kami bagikan untuk anda. Jangan lewatkan juga: Harga Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *