Jenis dan Harga Burung Kepodang Terbaru 2018

Harga Burung Kepodang – Varietas burung kicauan di Indonesia memang terbilang sangat beragam dan begitu kaya sehingga memungkinkan para pecinta burung untuk menentukan yang sesuai dengan karakter kicau pilihannya.

Beberapa yang kerap membuat pecinta burung jatuh hati antara lain Murai, Jalak, Cucak, dan satu yang tak dapat dilewatkan yakni burung Kepodang. Burung kepodang merupakan salah satu jenis burung Kicau yang memiliki tampilan memikat dengan warna cerahnya, sehingga tak mengherankan jika harga burung Kepodang memiliki bandrol yang lumayan di pasaran namun tak sampai menguras kantong.

Burung ini memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menirukan berbagai kicauan suara burung disekitarnya. Keahlian inilah yang membuatnya banyak dipelihara guna mendapatkan burung dengan variasi kicauan yang terdengar merdu.

Harga Burung Kepodang
Harga Burung Kepodang

Tak heran jika burung Kepodang banyak dilirik untuk dijadikan petarung di berbagai ajang kompetisi burung kicauan. Dengan pelatihan yang teratur dan pakan yang bernutrisi, perkembangan burung Kepodang kicau akan baik dan sehat.

Jenis & Harga Burung Kepodang Terbaru

Burung Kepodang biasanya dikategorikan menjadi beberapa jenis berdasarkan dari habitat asli atau daerah persebarannya di alam. Nah, untuk anda yang kebetulan terbersit keinginan untuk memelihara burung ini, ada beberapa jenis dan harga burung Kepodang yang perlu diketahui. Berikut Sentrabudidaya ulas selengkapnya untuk anda:

Kepodang Jawa

Sesuai dengan nama yang diberikan, burung Kepodang jenis ini memiliki mendiami habitat dan memiliki daerah persebaran di sekitar pulau Jawa. Untuk bandrol harganya sendiri, burung Kepodang Jawa yang berusia masih mudah dapat ditebus pada rentang 500 ribuan.

Kepodang Emas

Harga Burung Kepodang Emas
Harga Burung Kepodang Emas

Jenis ini merupakan sebutan lain untuk burung Kepodang yang memiliki usia dewasa. Mengingat burung ini telah matang, harga jualnya juga lumayan tinggi yakni mulai rentang 1 jutaan mencapai 1,5 jutaan.

Kepodang Kapur

Jenis lain yang lumayan terkenal yakni Kepodang Kapur. Untuk mendapatkan burung Kepodang jenis ini, anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, yakni hanya sekitar 200 ribuan saja untuk yang masih anakan.

Kepodang Lokal

Selain tiga jenis Kepodang di atas, burung ini juga memiliki beragam jenis lokal yang merupakan hewan khas dengan daerah persebaran di Nuantara dan bukan merupakan spesies hasil impor. Secara umum, bandrol harga burung Kepodang lokal lumayan di kantong yaitu berkisar 1 jutaan untuk yang telah mahir berkicau ataupun dewasa.

Kepodang Gacor

Jenis Kepodang gacor mengacu pada burung Kepodang yang telah mampu mengeluarkan berbagai suara ataupun variasi kicauan dengan kombinasi yang telah sempurna. Burung jenis ini juga memiliki intensitas Kicau yang lumayan sering sehingga bisa membuat suasana tempat di rumah pemelihara bisa hidup.

Untuk Kepodang gacor atau mahir, harga yang dipatok lumayan tinggi sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya yakni mulai dari 700 ribuan hingga bisa menjangkau lebih di angka 1 jutaan.

Kepodang Anakan

Jenis kepodang ini merupakan alternatif pilihan untuk mendapatkan burung Kepodang kicau dengan harga yang jelas lebih murah. Pasalnya saja, usia burung anakan ini secara umum merupakan anak burung yang berusia kurang dari tiga bulan.

Ukurannya sendiri tentulah masih relatif kecil dan begitu rentan sehingga memerlukan perawatan lebih dari sang pemilik. Jadi tak heran jika burung seusia ini pastilah belum memiliki kemampuan dalam menghasilkan kicauan dan masih memerlukan pelatihan yang konsisten.

Bagi yang cukup telaten dan teliti dalam melakukan perawatan, kekurangan yang masih dimiliki burung anakan pastilah akan berbuah manis nantinya, terlebih dengan bandrol murah yang disematkan pada burung anakan. Harga burung Kepodang yang masih kecil ini dibandrol di kisaran harga 100 ribuan untuk harga termuah dan sanggup mencapai 1 jutaan untuk kriteria anakan tertentu.

****

Demikianlah ulasan mengenai jenis dan harga burung Kepodang terbaru dari kami. Semoga bisa memberikan informasi yang anda butuhkan. Salam kicau mania.

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Gelatik Terbaru Lengkap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *