Jenis dan Harga Burung Jalak Suren Terbaru Lengkap

Harga Burung Jalak Suren – Dari sekian banyak spesies burung kicau, burung Jalak merupakan salah satu spesies yang menjadi primadona di kalangan pecinta burung. Jenis burung ini sendiri cukup beragam dan Jalak Suren merupakan jenis yang paling diincar karena memilki kicauan indah yang berkarakter.

Memiliki perpaduan hitam dan putih serta sedikit sentuhan kuning di bagian kepala, burung bersuara khas mantap ini kian terlihat begitu eksotis. Tak heran jika harga burung Jalak Suren ini cukup dibandrol dengan lumayan mahal di pasarannya.

Selain cocok menjadi burung peliharaan sebagai pengusir penat dan stress dari rutinitas harian, burung Jalak Suren merupakan salah satu burung dengan skill yang luar biasa untuk mampu bertarung diberbagai perlombaan dan kontes burung.

\Jalak Suren yang telah berpengalaman dalam perlombaan dan berhasil menyabet juara akan membuat bandrol harga Jalak Suren melambung tinggi hingga beberapa kali lipat. Hal ini tentu menjadi salah satu peluang bisnis bagi para penghobi dan penangkar burung.

Artikel terkait: Jenis dan Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru

Secara umum, jenis Jalak Suren sendiri dapat dibedakan berdasarkan asal burung tersebut. Hal ini juga yang mempengaruhi sifat tingkah laku dan kenampakan bulu yang ada. Jenis yang lumayan banyak peminatnya antara lain Jalak Suren yang berhabitat asli Jawa dan juga Kalimantan.

Dari segi penampilan bulu, tak ada pembeda yang signifikan diantara jenis satu dengan lainnya begitu juga dari segi suara, kebanyakan Jalak Suren memang memiliki cara gacor yang berentetan dengan latihan yang baik. Bahkan hingga tak jarang menjadi burung masteran bagi jenis lainnya jika sudah mahir.

Bagi anda yang tertarik dan berpikiran untuk mengoleksi Jalak Suren sebagai teman kicau di rumah anda, berikut beberapa detail mengenai harga burung Jalak Suren berdasarkan jenisnya di pasaran sebagai referensi untuk bertransaksi nantinya.

Jenis dan Harga Burung Jalak Suren Terbaru
Jenis dan Harga Burung Jalak Suren Terbaru

Jenis dan Harga Burung Jalak Suren Terbaru

Berikut ini Sentrabudidaya rangkum untuk anda daftar harga burung jalak suren berdasarkan jenisnya:

Jalak Suren Gacor

Jalak Suren gacor merupakan tipikal burung yang telah terbiasa dan mampu berkicau dengan lumayan fasih. Harganya sendiri lumayan variatif dengan bandrol sekitar 1,3 jutaan hingga 1,5 jutaan tergantung dengan variasi dan keunikan kicauan yang dihasilkan.

Jalak Suren Anakan

Berkantong cekak bukan masalah yang terlalu besar untuk dapat memiliki Jalak Suren, pasalnya anda bisa memilih burung anakan yang secara umum dihargai lebih murah. Harga burung Jalak Suren anakan yang hanya berkisar antara 350 hingga 400 ribuan ini memang sangatlah wajar dikarenakan perawatan burung yang masih kecil membutuhkan ketelatenan yang lebih.

Jalak Suren Jawa

Pasaran Jalak Suren Jawa lumayan bervariasi dan bergantung pada kemampuan kicau burung. Normalnya, harga burung jenis ini berkisar di bawah nominal 1 jutaan, namun jika anda lumayan beruntung dan mampu nego harga dengan baik, burung Cucak Ijo Jawa bisa didapatkan dengan harga 800 ribuan.

Jalak Suren Malaysia

Meski bukanlah jenis Jalak Suren dalam negeri yang notabene impor, Jalak jenis ini dihargai lumayan lebih murah dibanding dengan Jalak Suren dari Indonesia. Harganya sendiri berkisar di angka 650 ribuan saja.

Jalak Suren Bakalan

Selain Jalak Suren anakan, burung yang masih calon atau bakalan masih terbilang bersahabat untuk yang menginginkan Jalak Suren murah namun dengan kesehatan yang prima. Dengan sedikit pembinaan dan pelatihan agar kicauannya berkarakter dan variatif, burung bakalan akan mampu bersaing di level kompetisi kicau saat telah siap.

Untuk harga burung Jalak Suren bakalan atau calon ini, anda hanya perlu merogoh kocek antara 300 hingga 350 ribuan saja.

***

Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar harga burung jalak suren berdasarkan jenisnya yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat. Salam kicau mania!

Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Kolibri Lengkap Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *