Jenis dan Harga Burung Cendet Terbaru Lengkap

Harga Burung Cendet – Jika membahas burung kicau, pastinya akan ada sederetan nama burung kicau yang bisa dijadikan koleksi di rumah ataupun jagoan kontes. Salah satu yang keberadaannya cukup banyak diminati dan tergolong ke dalam burung kicau berbanderol harga terjangkau yaitu burung Cendet.

Bukan cuma masalah harga burung Cendet yang terbilang murah, burung ini juga memiliki daya tarik tersendiri dari karakter dan variasi kicauannya. Terlebih sifat burung cendet yang tergolong mudah dijinakkan sangat membantu dalam pelatihan kicaunya agar memiliki suara merdu yang bisa dijadikan hiburan guna pengusir lelah dan penat pemiliknya.

Selain harga bersahabat Cendet yang sudah jadi rahasia umum, burung ini juga memiliki keunikan yang menjadi salah satu daya tariknya yakni dari tampilan perawakannya. Burung yang dalam istilah latin disebut Lanius Schach ini memiliki bentuk tubuh mungil yang cenderung gemuk dan tak terlalu panjang.

Bentuk tubuh tersebutlah yang membuat burung ini terlihat begitu lucu dan juga menggemaskan. Ciri khas lain datang dari sentuhan garis hitam yang berada di bagian sekitar mata yang membentuk pola layaknya sebuah topeng hitam khas Zorro. Sedang untuk keseluruhan tubuhnya, secara umum memiliki perpaduan warna dari abu-abu, hitam, dan orange.

Harga burung cendet
Harga burung cendet

Jenis dan Harga Burung Cendet Terbaru Lengkap

Nah, langsung saja bagi anda yang ingin menjadikan burung Cendet sebagai tambahan koleksi burung kicau anda, berikut Sentrabudidaya sajikan beberapa info singkat terkait jenis dan harga burung Cendet yang ada di pasaran untuk saat ini. Guna sebagai bahan pertimbangan dan patokan harga, silahkan simak semuanya di bawah.

Burung Cendet Bakalan dan Anakan

Meski harga Cendet sudah tergolong sebagai burung kicauan yang ramah di kantung, namun bagi anda yang menginginkan harga lebih murah lagi bisa memilih burung Cendet yang masih bakalan atau usia anakan.

Begitu murahnya harga anakan dan bakalan Cendet memang menjadi salah satu kelebihan, namun sisi kurangnya adalah dibutuhkannya perawatan yang lebih untuk membesarkan burung anakan. Untuk mendapatkan burung muda ini, anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 80 ribuan saja.

Burung Cendet Gacor

Jenis kedua ini merupakan kebalikan dari jenis Cendet pertama. Untuk burung Cendet gacor, harganya dibandrol secara umum paling tinggi karena telah berumur matang dan memiliki kepiawaian dalam ocehan. Harga Cendet yang telah gacor ditaksir sekitar 300 ribuan di pasarannya.

Burung Cendet Madura

Dari sekian jenis burung Cendet yang ada, burung Cendet dari Madura memiliki tingkat peminat yang begitu tinggi sehingga membuat harganya juga ikut melambung. Untuk dapat memiliki Cendet Madura, anda perlu merogoh kocek yang lumayan sekitar 250 ribuan untuk burung yang telah dewasa.

Burung Cendet Jawa

Tak hanya Cendet dari daerah Madura saja yang populer dengan banyak peminat dari kicau mania, burung Cendet Jawa juga tak kalah mengikuti jejak dibelakangnya. Meski tak sepopuler burung Cendet sebelumnya, namun untuk hal kicauan Cendet Jawa bisa diadu. Harga burung cendet jawa ini memiliki harga sedikit di bawah Cendet Madura yakni di kisaran 150 ribuan.

Burung Cendet Sutra

Jenis terakhir dari burung Cendet yang ada di pasaran yakni Cendet Sutra. Layaknya Cendet Madura, burung Cendet jenis Sutra ini keberadaanya lumayan diperhitungkan dan memiliki harga yang termasuk lumayan.

Bagi para kicau mania yang ingin membawa pulang burung Cendet ini, anda paling tidak harus memiliki dana yang sama dengan meminang Cendet Madura karena harga burung Cendet berikut berada di kisaran 200 ribu hingga lebih.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Cendet / Pentet

Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi harga burung cendet ini:

  1. Faktor pertama adalah dilihat dari kelincahannya, serta makan yang cukup banyak
  2. Silahkan cek jika anda melihat burung cendet dengan ciri paruh yang tebal, panjang, paruh atas bengkok kebawah, paruh bawah datar dan paruh yang simetris, maka burung ini akan memiliki harga yang tinggi
  3. Ciri selanjutnya adalah kepala tampak cepak, besar dan sesuai dengan leher yang panjang dan besar tentunya akan menjadi nilai ples tersendiri dari cendet.
  4. Dada tampak bersih lebar, bila berdiri tampak kegagahannya, serta memiliki kaki dan mencakar yang kuat di tangkringan tentunya bagus sekali untuk dijadikan pilihan.
  5. Ciri selanjutnya ekor yang menjuntai kebawah, mengembang maupun mengumpul menjadi, bisa jadi keunikan tersendiri.
  6. Kalau dilihat dari segi kenampakan mata, dimana burung cendet yang memiliki mata yang bulat, melotot, jernih dan tatapannya tajam.
  7. Ciri selanjutnya adalah perhatikan suara gacornya, apakah suara keras, bersih tidak serak dan lantang akan memiliki harga yang berbeda dibandingkan yang masih bakalan.

****

Demikianlah ulasan seputar harga burung cendet terbaru dari kami. Semoga bermanfaat untuk anda semua soba kicau mania. Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Cililin Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *