Jenis dan Harga Burung Branjangan Terbaru 2018

Harga Burung Branjangan – Kepiawaian dalam berkicau merupakan pertimbangan utama yang dicari oleh banyak penggemar burung kicau dalam menentukan burung jagoan pilihannya. Tak heran, makin unik, bervariasi, serta indah suara yang dihasilkan, bandrol harganya juga kian melambung.

Salah satu burung kicau yang memiliki reputasi lumayan baik untuk dijadikan burung kicau adalah burung Branjangan. Tak hanya piawai dalam mengisi kekosongan suasana rumah, burung ini juga kerap dijadikan masteran untuk burung lainnya.

Hal ini pulalah yang menyebabkan harga burung branjangan tergolong lumayan tinggi untuk sekelas burung kicau.

Pasaran harga Branjangan ditentukan oleh beberapa faktor. Pertama yakni habitat asal burung Brajangan sendiri. Sebagai contoh, burung Branjangan yang berasal dari Jawa Tengah akan dihargai beda dengan Branjangan daerah Wates, Jogja.

Meski perbedaan harganya tak terlalu signifikan, namun hal ini menjadi salah satu patokan harga pasar. Selain itu, umur dan kondisi fisik burung juga sangat mempengaruhi. Untuk burung dewasa yang terlihat gesit dan piawai gacor, tak sesuatu yang mengherankan jika harganya bisa melejit.

Faktor lain yang sangat berpengaruh terhadap perbedaan harga yaitu lingkungan di mana burung Branjangan tersebut dibesarkan. Burung yang sejak kecil hidup di alam liar dan menjadi burung tangkapan cenderung akan dihargai lebih rendah ketimbang burung hasil penangkaran atau breeding.

Artikel terkait: Harga burung Blackthroat Terbaru Berbagai Jenis

Hasil burung breeding dihargai lebih tinggi karena melewati proses perawatan yang telaten dengan pakan terjamin, serta tak ketinggalan melalui proses latihan yang berkelanjutan sehingga dapat membentuk burung dengan perawakan bagus serta gacoran mantap.

Harga Burung Branjangan
Harga Burung Branjangan

Jenis dan Harga Burung Branjangan Terbaru

Bagi anda yang ingin segera berburu burung ini di pasaran untuk dijadikan koleksi ataupun burung jagoan, berikut Sentrabudidaya rangkum informasi yang bisa membantu mengenai jenis dan harga burung Branjangan yang ada di pasaran saat ini untuk menjadi patokan:

Burung Branjangan Jawa

Dari semua jenis yang ada, Branjangan Jawa merupakan jenis yang memiliki banyak peminat dengan harga jual paling tinggi.  Untuk burung yang telah berumur dewasa dan fasih dalam berkicau, harganya bisa menyentuh nominal 1 juta hingga 2 jutaan. Sementara untuk yang masih anakan, burung jenis ini dibandrol lumayan murah sekitar 80 hingga 250 ribuan.

Baca juga sob: Jenis dan Harga Burung Kolibri Lengkap Terbaru

Burung Branjangan Gacor

Layaknya jenis burung lain selain Branjangan, burung yang telah memiliki kemampuan gacor lumayan fasih dengan intensitas tinggi, harganya tentu akan merangkak naik. Harga burung Branjangan yang telah memiliki kemampuan kicau handal sendiri dibandrol luamayan tinggi hingga lebih 2 jutaan, terlebih untuk yang menjadi langganan kontes.

Burung Branjangan Bahan

Untuk anda yang mencari Branjangan dengan harga paling murah karena dana sedikit terbatas, pemilihan Branjangan bahan atau anakan bisa jadi sebuah hal yang tepat. Branjangan jenis ini masih terbilang memiliki harga pasaran paling murah karena memerlukan perawatan yang teliti, yakni berkisar antara 150 ribuan untuk usia burung 1 bulanan.

Burung Branjangan Lokal

Jenis Branjangan lokal ini meliputi berbagai daerah dalam negeri seperti Branjangan Kalimantan dan Branjangan NTB, serta beberapa wilayah asal lainnya dari burung ini. Untuk anakan burung Branjangan lokal, harganya dipatok antara 100 ribu hingga 250 ribu.

Burung Branjangan Wates

Jenis terakhir diisi oleh Branjangan Wates. Sesuai dengan namanya, jenis burung satu ini memiliki habibat asli di sekitar daerah Wates. Untuk masalah harga, jenis Wates ini masih terbilang tak jauh berbeda dengan jenis burung dari Jawa. Harga burung Branjangan ini dibandrol sekitar 200 ribuan untuk yang masih bakalan, sementara untuk yang telah dewasa bisa mencapai nominal 1,5 jutaan.

Daftar Harga Burung Branjangan Terbaru

Jenis Burung Branjangan Harga
Burung Branjangan Jawa Dewasa Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
Burung Branjangan Gacor >Rp 2.000.000
Branjangan Bakalan Nusa Tenggara (NTB) Rp 100.000 – Rp 250.000
Burung Branjangan Trotolan >Rp 50.000
Burung Branjangan Wates Anakan Rp 200.000
Burung Branjangan Wates Dewasa Rp 1.500.000

***

Bagaimana, kira-kira mana yang akan anda pinang untuk anda pelihara di rumah? Silahkan anda tentukan pilihan anda, kalau mau yang instant tentu saja anda bisa membeli yang gacor, namun tentu harganya lebih mahal.

Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar harga burung Branjangan terbaru dari kami. Semoga bermanfaat untuk sobat kicau mania dimanapun anda berada.

Baca juga sob: Jenis dan Harga Burung Poksay Terbaru Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *