Jenis dan Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru

Harga Burung Cucak Ijo – Indonesia memang kaya akan jenis burung peliharaan, baik itu yang termasuk ke dalam kategori burung hias ataupun kicauan. Salah satu jenis yang pastinya tak asing lagi bagi para penghobi burung yaitu Cucak Ijo. Meski kepopulerannya tak setenar Kacer, namun untuk hal kicauan burung ini mampu bersaing dengan baik.

Kicauan merdu yang dihasilkan dan juga harga burung Cucak Ijo yang lumayan beragam di pasaran bergantung dari jenisnya menjadi salah satu faktor banyak orang yang kepincut mengoleksinya.

Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru

Untuk anda yang mungkin jatuh hati untuk melirik burung Cucak Ijo sebagai burung peliharaan, ada baiknya anda meluangkan sedikit waktu untuk mengetahui secara sekilas mengenai bandrol harga Cucak Ijo di pasaran sesuai dengan masing-masing jenisnya.

Untuk anda yang penasaran berapa kisaran harga burung cucak ijo, berikut ini Sentra Budidaya rangkum untuk anda selengkapnya:

Cucak Ijo Banyuwangi

Harga Burung Cucak Ijo Banyuwangi via theonlinezoo
Harga Burung Cucak Ijo Banyuwangi via theonlinezoo

Untuk para kicau mania di sekitar Pulau Jawa, burung Cucak Ijo Banyuwangi tentu sudah tak asing lagi. Tak hanya memiliki tampilan yang indah dengan warna hijau gelap dominan, suara yang dihasilkan burung ini juga begitu merdu serta nyaring terdengar.

Bagi yang berniat menambahkan Cucak Ijo Banyuwangi ke dalam daftar burung kicauan, nada perlu merogoh kocek kisaran 1 hingga 1,5 jutaan untuk burung yang telah dewasa.

Cucak Ijo Mini

Burung Cucak Ijo Mini
Burung Cucak Ijo Mini

Layaknya nama yang disematkan pada jenis Cucak ini, Cacak Ijo mini memang memiliki perawakan yang relatif kecil sehingga menjadikannya terlihat begitu imut dan menggemaskan. Meski memiliki ukuran tubuh yang mini, burung ini memiliki kemampuan yang tak perlu diragukan dalam hal siulannya. Dibandrol relatif murah, harga burung Cucak Ijo mini biasanya paling mahal yakni 550 ribuan.

Cucak Ijo Kalimantan

Burung Cucak Ijo Kalimantan
Burung Cucak Ijo Kalimantan

Memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dengan jenis lain, burung Cucak Ijo Kalimantan ini memiliki sedikit pembeda dengan semburat biru muda di bagian tepi sayap serta ekornya. Lengkingan suara kicau yang dihasilkan juga lumayan merdu seta variatif.

Harga burung jenis ini relatif tak berbeda jauh dengan Cucak Ijo Banyuwangi yakni sekitar 600 ribu hingga 1 jutaan untuk usia dewasanya. Hanya saja, untuk Cucak Ijo Kalimantan yang telah menyabet gear prestasi, lonjakan harga cukup fantastis hingga 3 jutaan.

Harga Cucak Ijo Sumatera

Harga Cucak Ijo Sumatera
Harga Cucak Ijo Sumatera via hotspotbirding.com

Beralih ke daratan Sumatera, pulau ini juga memiliki burung Cucak Ijo khas Kalimantan yang memiliki penampilan bulu lumayan elegan dan menarik. Burung yang memiliki banyak peminat ini juga mempunyai kemampuan suara yang tak perlu dipertanyakan.

Dengan pelatihan yang rutin dan baik, langganan juara bukan hal yang tak mungkin. Harga beli burung ini berada pada kisaran 600 ribu hingga mencapai 1 juta.

Harga Cucak Ijo Bakalan

Harga Cucak Ijo Bakalan
Harga Cucak Ijo Bakalan

Bagi anda yang sedikit terkendala dengan keterbatasan dana, burung Cucak Ijo bakalan bisa sebuah alternatif untuk menyiasatinya. Harga burung Cucak Ijo bakalan memang lumayan murah di pasaran yakni berbanderol mulai sekitar 500 ribuan.

Harga tersebut tak terlalu memiliki perbedaan signifikan dan cenderung harga rata-rata untuk berbagai jenis Cucak Ijo. Jika dilakukan perawatan yang baik dan pelatihan yang mumpuni pada Cucak Ijo bakalan, burung akan tumbuh sehat dan memiliki suara kicau bagus untuk kompetisi.

Harga Cucak Ijo Gambang Suling

Memang terkadang harga burung bisa menjadi gila-gilaan, terutama untuk burung yang sudah berprestasi dan memnjuarai berbagai kontes yang diadakan.

Nah, begitu juga dengan burung cucak ijo ini, burung ini juga memiliki jenis tertentu yang harganya selangit, namun sang empunya justru tidak ingin menjualnya.

Cucak Ijo Gambang Suling yang sempat ditawar dengan harga Rp 100.000.000 atau Rp 100 juta tapi ditolak karena pemilik Cucak Ijo Gambang Suling tidak berniat menjualnya.

Cucak Ijo Gambang Suling via kicaumania
Cucak Ijo Gambang Suling via kicaumania

Cucak Ijo Betina

Selain untuk para penangkar yang ingin mengembangbiakkan Cucak Ijo, memiliki burung betina yang sejodoh akan membuat performa kicauan burung pejantan lebih maksimal. Variasi yang dihasilkan pada burung yang berpasangan juga akan lebih mantap dengan berbagai perbedaan kicau di dalamnya.

Biasanya, untuk yang menginginkan burung betina, burung tersebut dijual sepaket dan harga burung Cucak Ijo cenderung lebih murah dari si pejantan.

Harga Burung Cucak Ijo Lanjutan

Nih ada daftar harga burung cucak ijo lainnya:

Gimana soba kicau mania, kira-kira anda mau mingit yang mana? Silahkan anda tentukan sendiri pilihan anda, kira-kira mana yang anda sukai.

Oh ya, jangan lupa juga ya, untuk sangkar burungnya usahakan yang besar ya, plus lengkap dengan aksesoris yang memadai, sehingga burung merasa nyaman dan senang.

Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar harga burung cucak ijo terbaru dari kami. Semoga bermanfaat dan memberikan informasi yang anda butuhkan. Jangan lewatkan juga: Daftar Harga Burung Beo Terbaru Berdasarkan Jenisnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *