Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru Semua Jenis

Harga Burung Lovebird – Salah satu jenis burung peliharaan yang banyak digandrungi dan menjadi tren di kalangan bird lover saat ini yaitu lovebird atau sebagian orang juga menyebutnya burung labet. Burung yang memiliki bulu dengan corak warna khas yang indah ini memang terlihat lucu dan menggemaskan, terlebih ketika telah mendapatkan pasangannya.

Tak hanya dari tampilannya saja, harga burung lovebird yang bergantung pada jenis dan umur juga sangat sesuai dengan berbagai kocek penggemar burung.

Wajib dibaca pemula: Teknik Ternak Burung Lovebird untuk Pemula

Hal lain yang membuat burung ini banyak diminati yakni karena perawatannya relatif mudah dan tidak merepotkan pemiliknya. Burung ini memiliki jenis makanan utama berupa biji-bijian saat sudah mencapai umur dewasa.

Hal ini dapat kita lihat dari bentuk paruh yang dimiliki oleh burung lovebird. Sedang saat masih kecil, biji-bijian tersebut bisa dihaluskan dan dibuat menyerupai bubur sehingga memudahkan anakan untuk dapat menelannya.

Harga burung lovebird terbaru
Harga burung lovebird terbaru

Cek juga yuk: Harga Burung Pentet Terbaru

Harga Burung Lovebird Sesuai Jenisnya

Untuk anda bird lover yang berencana menjadikan burung ini sebagai burung peliharaan anda, berikut daftar harga mengenai burung lovebird dari berbagai jenis yang bisa dijadikan patokan sekaligus referensi dalam berburu burung kesayangan nantinya:

Lovebird Lutino

Burung Lovebird Lutino
Burung Lovebird Lutino

Jenis pertama burung lovebird ini memiliki warna khas orange cerah di bagian kepala dan dada, serta warna kuning dominan pada keseluruhan bulu tubuh lainnya dengan sedikit sentuhan bulu putih pada bagian ujung kedua sayapnya. Burung lovebird jenis ini memiliki harga berkisar antara 1,5 jutaan hingga 3 jutaan.

Lovebird Batman

Burung Lovebird Batman
Burung Lovebird Batman

Seperti layaknya karakter superhero Batman, burung lovebird jenis ini juga memiliki warna dominan hitam di keseluruhan tubuhnya, sedang untuk bagian dada berwarna putih serta tubuh bagian bawah, warna hitam tak begitu pekat. Jika dibanding jenis pertama, harga untuk burung lovebird batman ini berkisar lebih murah sekitar 550 ribuan.

Lovebird Parblue

Burung Lovebird Parblue
Burung Lovebird Parblue

Lovebird jenis ini memiliki nama warna biru tosca pada sebagian besar badannya terutama kedua bagian sayap dan bulu ekor. Sementara itu, pada bagian atas kepala sentuhan warna orange yang memudar jadi kuning hingga bagian leher memberikan perpaduan warna begitu apik pada tampilan burung ini. Untuk harganya, lovebird parblue dibandrol sekitar 500 ribuan.

Lovebird Dakocan

Burung Lovebird Dakocan
Burung Lovebird Dakocan

Memiliki julukan yang lumayan unik, burung lovebird jenis ini memiliki balutan warna hijau gelap pada bagian saya dan hijau kehitaman untuk bagian kepala. Sedangkan warna orange dengan cantik membalut bagian dada dan hijau muda di bagian bawah perut. Anda dapat menebusnya dengan harga pasar dikisaran 500 ribuan.

Lovebird Violet

Burung Lovebird Violet
Burung Lovebird Violet

Seperti halnya nama yang disematkan, burung jenis ini memiliki ciri khas mencolok dengan warna violet cantik yang menghiasi hampir keseluruhan tubuhnya. Bagian kepala memilki warna coklat mudah dan warna putih kuat di bagian dada. Tampilannya yang eksotis banyak memukau para penghobi burung lovebird. Harga burung lovebird untuk jenis ini dibandrol di kisaran 650 ribuan.

Lovebird Blorok

Burung Lovebird Blorok
Burung Lovebird Blorok

Tampilan warna bulu yang menghiasi burung lovebird jenis ini memang tergolong sedikit unik. Blorok sendiri bisa diartikan sebagai sebuah kombinasi warna yang tidak merata antara pekat dan tidak, hal ini pulalah yang menjadi ciri khas pada bagian sayap dan tubuh bagian bawah.

Warna hijau tua yang diselingi kuning cerah, keniruan, hingga perpaduan ungu berkombinasi secara tak beraturan sehingga menghasilkan keunikan sendiri. Harga jenis ini lumayan merogoh kocek yakni berkisar dari 1,3 hingga 1,5 jutaan.

Lovebird Biola

Burung Lovebird Biola
Burung Lovebird Biola

Jenis lovebird terakhir ini merupakan jenis yang memiliki perpaduan warna paling eksotis dan menawan dibandingkan jenis lainnya. perpaduan warna orange kuat dari kepala yang memudar di bagian leher berganti dengan hijau olive menjadikan pesona burung ini makin sempurna. Tak salah memang jika harga burung lovebird ini bisa membuat banyak pihak terkejut karena bandrol harganya bisa mencapai 5,5 juta ke atas.

Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru

Untuk lebih jelasnya berikut ini harga burung lovebird dalam bentuk tabel sehingga memudahkan anda untuk mebandingkan harga jenis-jenis burung lovebird tersebut:

Jenis Burung Lovebird Anakan Dewasa
Harga Lovebird Blorok Rp 1.000.000 Rp 2.000.000
Harga Lovebird Kepala Emas Rp 500.000 Rp 1.000.000
Harga Lovebird Pastel Hitam, Kuning & Hijau Rp 250.000 Rp 500.000
Harga Lovebird Pastel Biru Rp 300.000 Rp 600.000
Harga Lovebird Albino Mata Merah Rp 3000.000 Rp 5000.000
Harga Lovebird Albino Mata Hitam Rp 450.000 Rp 650.000
Harga Lovebird Dakocan Hijau Rp 300.000 Rp 500.000
Harga Lovebird Dakocan Biru Rp 450.000 Rp 600.000
Harga Lovebird Olive Rp 400.000 Rp 650.000
Harga Lovebird Biru Violet Rp 700.000 Rp 900.000
Harga Lovebird Biru Cobalt Rp 400.000 Rp 600.000
Harga Lovebird Holland Rp 300.000 Rp 650.000

***

Nah, kira-kira burung lovebird mana yang menawan hati anda? Memang, secara umum burung lovebird ini disukai oleh banyak orang. Namun mengenai pilihan yang akan anda beli tentu saja dikembalikan ke diri anda masing-masing.

Apakah anda membeli lovebird yang anakan atau yang sudah gacor, kalau ini tentu saja dikembalikan kepada kondisi kantong anda 😀

Demikianlah ulasan mengenai harga burung lovebird terbaru dari kami. Semoga bisa menjadi referensi buat anda yang akan membeli lovebird ke depannya.

Jangan lewatkan juga: Harga Burung Kenari Terbaru Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *