Harga Burung Kutilang Terbaru Berbagai Jenis!

Harga Burung Kutilang – Jika berbicara mengenai berbagai spesies burung yang hidup di Indonesia, tentulah negara ini banyak menyimpan burung hias dan kicau dari berbagai spesies, salah satunya burung Kutilang. Burung yang di daerah Jawa kerap dipanggil dengan julukan Tilang ini memang memiliki penggemar tersendiri sebagai jenis burung kicauan yang menghasilkan suara unik merdu tersendiri.

Hal lain yang membuat burung ini lumayan banyak dijadikan burung kicau peliharaan adalah harga burung Kutilang lumayan ramah dikantung dan terjangkau untuk penghobi burung dari berbagai kalangan.

Meski bandrol harganya relatif terjangkau, namun burung Kutilang memiliki suara berkicau yang cukup merdu dan enak didengarkan. Tampilan dari burung ini juga lumayan bagus dan indah untuk beberapa jenisnya sementara ada juga yang memiliki warna monotone yang cenderung kurang digemari, namun hal itu tak berpengaruh bagi kemampuan kicaunya.

Harga Burung Kutilang Terbaru
Harga Burung Kutilang Terbaru

Dalam hal perawatan, burung Kutilang termasuk burung yang memiliki perawatan yang mudah dan tak terlalu merepotkan. Cukup menjaga kebersihan kandang dengan baik agar pertumbuhan dan hidupnya sehat. Untuk pakan, pemberian jangkrik bisa membuat suara gacor burung meningkat, biasanya diberikan seusai dimandikan di pagi hari.

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Kacer Terbaru di Pasaran

Harga Burung Kutilang Terbaru

Buat anda kicau mania yang merasa tertarik untuk menjadikan burung ini salah satu koleksi dan teman kicau di rumah, berikut ini Sentrabudidaya rangkum informasi mengenai jenis dan harga burung Kutilang yang ada di pasaran dan pastinya bisa anda jadikan patokan harga untuk membeli burung satu ini.

Burung Kutilang Emas

Harga Burung Kutilang Emas
Harga Burung Kutilang Emas

Burung Kutilang jenis pertama ini memiliki ciri khas yang menjadi pembeda dari jenis lainnya yakni berupa sentuhan warna emas pada keseluruhan bulunya dan hitam pekat pada bagian kepala atas. Kutilang Emas memang cukup memiliki banyak peminat diantara pecinta burung karena selain memiliki tampilan indah dengan warnanya yang eksotis, burung ini juga memiliki kicauan yang bagus dan nyaring sehingga kerap dijadikan sebagai burung masteran.

Meski memiliki banyak kelebihan baik dari segi tampilan dan suara, burung Kutilang Emas memiliki harga yang masih terjangkau dan terbilang murah yakni berkisar antara 75 ribuan hingga paling mahal sekitar 100 ribu. Harga tersebut sangat tergantung pada umur burung Kutilang dan kemampuan gacornya.

Burung Kutilang Sutra

Jenis lain yang memiliki penampilan tak kalah cantik dari Kutilang Emas yaitu Kutilang Sutra. Burung bersuara indah ini memiliki tampilan khas dari keseluruhan kepala yang berwarna hitam mengkilap dan seluruh tubuhnya ditutupi oleh bulu indah dengan warna hijau kekuningan.

Keindahan siulan yang dimilikinya sering menjadikan burung ini sebagai pilihan untuk jadi burung master. Untuk harga, burung ini memiliki estimasi bandrol lebih mahal dibanding dengan jenis pertama yakni berkisar antara 150 ribu hingga 400 ribuan.

Burung Kutilang Jambul

Dari namanya saja pastinya sudah bisa ditebak ciri khas pada burung Kutilang satu ini adalah bentuk jambul pendek tegak yang berada di bagian atas kepalanya. Harganya sendiri tak terlalu mahal bahkan sangat terjangkau yakni berada di kisaran 90 ribuan untuk jenis anakan dan yang telah dewasa sekitar 150 ribuan.

Burung Kutilang Gacor

Kutilang gacor biasanya memiliki harga yang lumayan karena telah menunjukkan kemampuan yang berpotensi dalam hal siulan. Untuk harga burung Kutilang yang mulai gacor dibandrol mulai harga 100 ribuan.

Burung Kutilang Jantan

Jenis Kutilang jantan cenderung memiliki lebih banyak peminat di pasaran karena dianggap memiliki kicauan dengan volume lebih nyaring dan lantang dibandingkan dengan jenis betinanya. Untuk harga burung Kutilang jantan anakan, harganya dipatok mulai dari 50 ribuan saja.

Cek juga yuk: Daftar Harga Burung Pleci Terbaru

Tips Memeliharan Burung Kutilang Agar Gacor

Anda ingin memelihara burung kutilang agar cepat gacor? Ada 2 hal yang sangat penting yang harus anda perhatikan agar burung kutilang yang anda pelihara bisa gacor dalam waktu yang relatif singkat, 2 hal tersebut yaitu kandang dan pakan, sesekali anda juga sebaiknya menjemur dan memandikan burung.

Pakan

Untuk pakan, pastikan pakan anda yang anda berikan bernutrisi tinggi, anda bisa memberikan buah-buahan dan juga serangga seperti jangkrik, kroto dan ulat kandang sebagai pakan tambahan. Akan tetapi jika anda tidak ingin ribet dan lebih hemat anda bisa mencoba untuk memberikan voer untuk burung kutilang.

Kandang

Selanjutnya, sebaiknya anda memperhatikan kandang burung kutilang tersebut. Mulai dari ukurannya yang jembar sampai fasiltias pelengkapnya seperti wadah air, wadah pakan, gantungan untuk menaruh buah seperti pisang atau pepaya dan juga yang tidak kalah penting adalah tangkringan. Pastikan juga akan membersihkan kandang secara rutin ya dan menjemurnya sesekali.

******

Demikianlah ulasan mengenai kisaran harga burung kutilang terbaru di pasaran yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat anda yang sedang mencari harga terbaru burung kutilang.

Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Perkutut Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *