Harga Burung Kenari Terbaru Lengkap

Harga Burung Kenari – Diantara sekian banyak jenis spesies burung peliharaan, burung Kenari banyak menjadi pilihan para pecinta burung sebagai tambahan koleksi peliharaannya.

Burung mungil yang memiliki nama latin Serinus Canaria ini memang banyak diminati karena selain cantik dan mudah beranak pinak, harga burung Kenari juga sangat beragam di pasarannya.

Meksi sejarah menyebutkan jika burung pertama kali ditemukan oleh seorang pelaut berkebangsaan Perancis, Jean de Berthan Cout di kepulauan Canary sekitar abad ke-15 lalu, kini populasinya semakin banyak dan mudah ditemukan di berbagai penjuru dunia. Burung ini memiliki kemampuan dalam bertahan hidup yang baik terutama di iklim tropis, seperti Indonesia sehingga sangat memudahkan pemiliknya dalam melakukan perawatan.

Untuk jenisnya sendiri, berbagai jenis burung Kenari dikembang biakan dengan cara melakukan perkawinan silang dari berbagai jenis kenari lain yang sebagian besar diimpor dari Belanda. Perkawinan ini pada umumnya melakukan perkawinan silang yang mampu menghasilkan berbagai jenis Kenari seperti London Fancy, Norwich, Yorkshire, Gloser, Bolder Fancy, Scotch Fancy, dan berbagai jenis lainnya.

Harga burung kenari
Harga burung kenari

Cek juga yuk: Jenis dan Harga Burung Robin Terbaru Lengkap

Bagi anda para pecinta atau pembudidaya burung Kenari, mengetahui seluk beluk mengenai burung Kenari merupakan hal yang penting untuk diketahui, terutama harga burung Kenari di pasaran. Adanya pengetahuan mengenai harga pasar yang ada, baik pecinta ataupun pembudidaya dapat menentukan baik harga jual maupun harga beli yang rasional.

Harga Burung Kenari Terbaru

Nah untuk lebih jelas mengenai harga pasaran saat ini, berikut Sentrabudidaya sajikan harga lengkapnya:

Harga Kenari Merah

Harga Kenari Merah via jualayamhias
Harga Kenari Merah via jualayamhias

Kenari merah menjadi salah satu primadona jenis burung kenari. Kenari merah ini juga sering disebut kenari wortel. Para pecinta burung kicauan menggemari burung ini karena memiliki warna bulu yang indah yang di dominasi oleh warna merah menyala yang elegan nan eksotis.

Apalagi tidak hanya warna bulunya yang cantik, tapi suaranya yang kece juga menjadi daya tarik bagi pecinta kicau mania. Tidak heran kalau jenis burung ini memiliki peminat yang cukup tinggi.

Untuk harganya sendiri, burung kenaari anakan jenis ini dibanderol sekitar 300 ribuan per ekor. Sementara 1 jutaan bahkan lebih untuk indukan atau yang dewasa dewasa.

Harga Kenari Black Red

Harga Kenari Black Red via adistikhorunisa
Harga Kenari Black Red via adistikhorunisa

Selain burung kenari merah ada juga burung kenari hitam merah yang warna bulunya tidak kalah indahnya. Sekali melihat burung ini maka anda tidak akan bisa beralih ke yang lainnya, cieee lebai. Selain keindahan bulunya, suara kicau burung ini juga sangat merdu.

Burung jenis black red ini sangat langka juga peminatnya cukup tinggi sehingga membuat harga di pasaran juga terbilang agak mahal. Untuk anakan kenari black red ini dibanderol 800 ribuan hingga 1 jutaan per ekornya, apalagi yang sudah gacor dan bulunya bagus, bisa di atas 3 jutaan per ekornya.

Harga Kenari Starblue

Harga Kenari Starblue via Youtube
Harga Kenari Starblue via Youtube

Jenis burung kenari berikutnya adalah kenari starblue yang memiliki keindahan yang tidak kalah menawan. Warnanya yang indah membuat burung kenari jenis ini dijuluki sebagai kenari hias. Selain itu, ciri khas lainnya dari kenari starblue adalah suara kicau nya yang cukup nyaring dan tebal.

Peminat burung kenari jenis ini juga sangat mahal, karena kenari jenis starblue ini sangat langka bahkan jika ada yang melepasnya biasanya para penangkar kenari langsung menyambarnya.

Harga burung kenari jenis ini dibanderol pada kisaran 500 ribuan hingga 4,5 jutaan per ekornya. Harganya ditentukan oleh kualitas turunannya, antara Kenari Starblue Yorkshire dengan Kenari Starblue Lokal pastinya akan berbeda pula harganya.

Harga Kenari Panda

Kenari Panda via kenarionlinebdg
Kenari Panda via kenarionlinebdg

Kenari panda menjadi salah satu primadona jenis kenari yang memiliki banyak penggemar. Apalagi warnanya yang unik menyerupai panda, yaitu pada bagian sayapnya memiliki warna dominan hitam atau abu-abu dan di bagian kepalanya dominan dengan warna putih.

Burung jenis ini dibanderol seharga 300 ribuan hingga 900 ribuan tergantung dari kualitas suaranya apakah gacor nya bagus atau kurang bagus.

Harga Kenari Loper

Harga Kenari Loper via jualo
Harga Kenari Loper via jualo

Selain dikenal dengan nama kenari Loper, para pecinta burung kicau ini dinamai Burung Kenari Lokal Super. Burung jenis ini juga memiliki peminat yang sangat tinggi diantara burung kicau dijenisnya.

Untuk harga kenari jenis ini yang masih dalam hitungan bulan ini dibanderol seharga 100 ribuan per ekornya. Sedangkan yang sudah dewasa atau yang sudah siap di ternak bisa mencapai harga 500 ribu atau bahkan 1,5 jutaan per ekornya.

Burung Kenari Anakan

Burung Kenari AF
Burung Kenari AF

Untuk para penghobi burung Kenari namun dengan budget yang sedikit terbatas, memilih burung Kenari anakan sebagai koleksi merupakan cara paling mudah dan murah mendapatkan burung Kenari pilihan dengan harga yang lebih terjangkau. Meski lebih ekonomis, burung anakan ini membutuhkan perawatan yang ekstra hingga pertumbuhan dewasanya untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Kenari Lokal Bond Anakan 80 ribu
Kenari Lokal Hijau Anakan 80 ribu
Kenari Lokal Kuning Anakan 55 ribu
Kenari Lokal Putih Anakan 110 ribu
Kenari Lokal Orange Anakan 90 ribu
Kenari Gloster Anakan 755 ribu
Kenari Border Anakan 750 ribu
Kenari Lizard Anakan 550 ribu
Kenari F1yorkshire YS Anakan 1,2 juta
Kenari F2 Yorkshire YS Anakan 2,25 – 2,5 juta
Kenari F3 Yorkshire YS Anakan 2,5 – 4 juta
Kenari AF Anakan 300 – 450 ribu
Burung Kenari F1
Burung Kenari F1

 

 

Burung Kenari Betina

Daftar harga burung kenari kedua ini datang dari varian Kenari betina dewasa yang sudah siap untuk menjadi indukan. Untuk para pembudidaya, pengetahuan akan harga dan ketelitian dalam pemilihan indukan betina berkualitas juga akan sangat berpengaruh terhadap kualitas anakan yang dihasilkan.

Kenari Taiwan Betina 610 ribu
Kenari Red Intensif Betina 1,4 juta
Kenari Yorkshire YS Betina 3,5 – 6 juta

Burung Kenari Dewasa

Para penghobi dan pecinta burung yang tak ingin direpotkan dengan perawatan burung anakan bisa langsung memilih burung Kenari dewasa yang notabene memiliki ketahanan yang lebih dibandingkan anakan.

Meski begitu, tentu harga burung kenari dewasa ini dibandrol lebih mahal dibanding jenis anakannya sehingga anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam. Hal ini sebanding tentunya dengan kemampuan kicau burung Kenari dewasa.

Kenari Lokal Dewasa Berbagai Macam Warna 155 – 255 ribu
Kenari Gloster Dewasa 1,2 juta
Kenari Taiwan Jantan 810 ribu
Kenari Red Intensif Jantan 1,8 juta
Kenari Border Dewasa 1,7 juta
Kenari Lizard Dewasa 1,4 juta
Kenari Frill 2 juta
Kenari Yorkshire YS Jantan 4 – 10 juta

Harga Burung Kenari Siap Kawin

Burung kenari yang siap kawin memiliki harga yang berbeda, berikut ini detail harganya:

NO. JENIS INDUKAN KENARI KISARAN HARGA
1. Kenari Giant Crested 2.000.000 – 5.000.000
2. Kenari Norwich 1.700.000 – 3.000.000
3. Kenari Spanish Timbardo 700.000 – 2.000.000
4. Kenari Goldfinch 1.200.000 – 2.000.000
5. Kenari Border 1.000.000 – 1.200.000
6. Kenari Lizard 500.000 – 700.000
7. Kenari Gloster 1.000.000 – 1.300.000
8. Kenari Fancy 700.000 – 1.500.000
9. Kenari Agate 700.000 – 1.500.000
10. Kenari Mozaic 700.000 – 1.300.000
11. Kenari Frill 500.000 – 700.000
12. Kenari Phaeo 750.000 – 1.000.000
13. Kenari Red Frost 500.000 – 800.000
14. Kenari Holland Mix 400.000 – 700.000

****

Demikianlah ulasan mengenai harga burung kenari terbaru yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membeli burung cantik ini.

Jangan lewatkan juga: Panduan Budidaya Kenari untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *