Harga Burung Ciblek Terbaru 2018 Berbagai Jenis

Harga Burung Ciblek – Jika berbicara mengenai jajaran burung kicau yang ada di pasaran, pasti banyak yang beranggapan jenis burung ini memiliki harga tinggi. Akan tetapi, ada beberapa jenis burung kicau yang memiliki harga terjangkau salah satunya burung Ciblek.

Harga burung Ciblek biasanya hanya dipatok pada kisaran 100 ribuan saja. Burung yang kerap dijuluki burung Prenjak ini memang populer dengan burung kicau murah karena memang populasi dan habitatnya masing lumayan mudah ditemui di berbagai wilayah Indonesia.

Perawakan yang sekilas mirip dengan burung pipit dan gereja terkadang bisa membingungkan bagi para pecinta burung pemula. Perbedaan yang lumayan mencolok terdapat dari bentuk paruh yang dimiliki kedua jenis burung ini dan tentunya ukuran burung Ciblek yang memang lebih imut dan kecil dibandingkan dengan pipit.

Meskipun berukuran yang begitu kecil, burung Ciblek memiliki suara siulan yang begitu nyaring dan ngotot sehingga sanggup terdengar dari jarak beberapa meter.

Kelebihan suara keras ngotot tersebutlah yang kerap membuat burung Ciblek dijadikan burung aduan kicau untuk berbagai perlombaan dan keberadaannya lumayan diperhitungkan. Meski secara kualitas dan kemapuan kicau, Ciblek masih berada di bawah kelas burung Cucak Ijo, Cucak Rowo, ataupun Murai Batu.

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Wambi Terbaru

Seperti yang telah disinnggun sedikit di atas jika persebaran burung Ciblek meliputi seluruh pulau di Nusantara, hal ini juga berpengaruh pada jenis pengkategorian burung ini di pasaran.

Harga Burung Ciblek Terbaru
Harga Burung Ciblek Terbaru

Jenis dan Harga Burung Ciblek Terbaru

Nah, buat anda yang berniat membeli Ciblek, ada baiknya untuk mengenal lebih jauh mengenai jenis dan harga burung Ciblek yang ada saat ini agar memudahkan pencarian burung anda nantinya.

Ciblek Tasik

Burung Ciblek jenis pertama ini merupakan salah satu jenis yang banyak ditemukan di daerah Jawa Barat. Burung Ciblek Tasik bisa didapatkan dengan menebusnya seharga 175 ribuan untuk yang masih bakalan.

Ciblek Jawa Timur

Ciblek jenis kedua dari daerah Jawa Timur ini memiliki kisaran harga yang lebih terjangkau di bawah jenis Tasik. Untuk harga, jenis Ciblek ini dibandrol sekitar 75 ribuan saja untuk burung yang masih bakalan.

Ciblek Kristal

Bagi yang menginginkan burung Ciblek yang memiliki Kicauan merdu sekaligus tampilan warna bulu yang indah dan menggoda di pandang, Ciblek Kristal ini merupakan pilihan yang tepat. Harga burung Ciblek dengan sentuhan bulu indah ini dibandrol agak mahal yakni sekitar 200 ribu untuk burung yang telah dewasa, sedang yang masih proses bakalan harganya sekitar 50 ribuan

Ciblek Gunung

Ciblek berikut ini memiliki habitat utama di daerah pegunungan dan juga perbukitan. Harganya sendiri ditaksir mulai dari 125 ribu sampai 250 ribuan tergantung ukuran dan kemampuan kicau pada Ciblek tersebut.

Ciblek Sawah

Seperti namanya, burung Ciblek sawah ini memiliki habitat dan banyak ditemukan di lokasi sekitar persawahan. Burung ini biasanya mencari ulat padi di areal sekitar persawahan. Harga Ciblek jenis ini biasanya dibandrol sekitar 125 ribuan untuk yang telah gacor.

Ciblek Bahan

Bagi yang menginginkan burung Ciblek dengan harga yang relatif masih murah, Ciblek yang masih bahan bisa dijadikan pilihan. Ciblek ini memang belum memiliki kemampuan gacor mumpuni namun dengan sedikit latihan pasti akan menunjukkan peningkatan. Harganya sendiri dibandrol pada rentang 75 ribu hingga 100 ribuan.

Ciblek Dada Putih

Ciblek satu ini memiliki ciri khas dari warna bulu yang ada disekitar dadanya yakni putih layaknya kapas. Harga burung Ciblek dada putih yang telah memperlihatkan kemampuannya dalam gacoran dibandrol hingga nominal 350 ribuan.

***

Demikianlah ulasan mengenai harga burung ciblek terbaru dari kami. Semoga bisa menjadi referensi buat anda yang akan membeli burung ini. Jangan lewatkan juga: Update! Harga Burung Puyuh Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *