Harga burung Blackthroat Terbaru Berbagai Jenis

Harga Burung Blackthroat – Burung kicau memang kerap menjadi primadona di kalangan penghobi burung, kendati tampilan warna yang dimiliki oleh sebagian jenis burung ini cenderung kurang menarik atau monotone. Salah satu jenis burung seperti tersebut yaitu burung Blackthroat.

Meski namanya masih cenderung asing di telinga kebanyakan orang, namun kemampuan Blackthroat dalam berkicau tak perlu diragukan lagi. Harga burung Blackthroat sendiri cenderung lumayan tinggi di pasaran karena keahlian gacornya.

Jika melihat tampilan fisik, burung Blackthroat ini memiliki sedikit kemiripan dengan burung Kenari karena masih berkerabat dekat. Hanya saja perbedaan yang mencolok mungkin datang dari bulu Blacthroat yang cenderung coklat gelap tak seperti Kenari yang lebih condong berwarna cerah cantik.

Jangan lewatkan juga: Harga Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya Terbaru

Faktor keindahan fisik inilah yang membuat burung Blacthroat kurang digemari dan kalang populer dengan Kenari yang lebih populer di kalangan masyarakat awam ataupun penghobi burung baru.

Untuk perawatannya, burung Blackthroat bisa dibilang tak memerlukan perlakuan khusus yang terlalu ribet. Agar bisa tumbuh dan hidup dengan sehat, usahakan kebersihan kandang tetap terjaga dengan mebersihkannya secara rutin.

Harga Burung Blackthroat
Harga Burung Blackthroat

Harga burung Blackthroat Terbaru

Pakan yang diberikan juga lumayan mudah, yakni berupa biji-bijian yang menjadi asupan utamanya. Bagi anda yang tertarik dengan burung mungil dengan kicau yang melantun merdu ini, berikut beberapa informasi singkat mengenai jenis dan harga burung Blackthroat yang akan berguna untuk berburu burung ini di pasaran.

Blackthroat Botswana

Jenis pertama Blackthroat ini bisa dibilang merupakan jenis yang paling laris diburu konsumen karena memiliki kicauan memukau dan juga harga yang masih rasional. Untuk Blackthroat Botswana yang telah mahir dalam berkicau, harganya mampu menyentuh nagka 1,1 jutaan, sedangkan untuk indukan betina, harganya lebih murah yakni 950 ribu.

Blackthroat Local Ring Antara

Jenis lain yang menjadi banyak incaran dan dihargai lumayan mahal adalah jenis Blackthroat Local Ring yang dibandrol pada kisaran harga mencapai 1,2 jutaan.

Blackthroat Jantan

Brung Blackthroat jantan memang dikenal memiliki suara kicauan yang lebih variatif dan intens dibandingkan dengan jenis betina. Hal ini juga yang membuat bandrol harga burung pejantan lebih mahal. Ciri fisik yang menjadi pembeda Blackthroat jantan yang mudah dikenali yakni postur tubuh tegap, ukuran tubuh lebih panjang serta kepala besar, tingkat volume suara nyaring dan bervariasi, serta adanya tonjolan sebesar kacang hijau pada area anus yang ditutupi bulu rawis.

Untuk yang masih bakalan atau berusia muda, harga burung Blackthroat jenis ini dibandrol sekitar 650 hingga 775 ribu tergantung dengan umur dan kemampuan awalnya. Sementara itu, pejantan dewasa dihargai jauh lebih mahal dengan kemampuan kicau yang telah mumpuni yakni sekitar 1 jutaan.

Blackthroat Betina

Bagi yang ingin mengembangbiakkan burung Blackthroat, indukan betina merupakan faktor yang penting untuk mendapatkan keturunan anakan yang sehat dan memiliki performa bagus. Untuk Blackthroat betina, harganya cenderung lebih murah dibanding dengan pejantan yakni berkisar antara 600 hingga 700 ribuan.

Blackthroat Impor

Untuk jenis Blackthroat impor, burung ini dibandrol tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan berbagai jenis lokal. Kisaran harga untuk burung ini berada pada 900 ribuan.

Blackthroat Anakan

Alternatif burung anakan memang bisa jadi pilihan yang tepat bagi para penghobi yang sedang memiliki keterbatasan dalam hal budget. Blackthroat anakan memang dihargai lebih murah karena masih membutuhkan perawatan untuk tumbuh kembang dan pelatihan dalam hal kicauan. Harga burung Blackthroat anakan untuk pejantan berkisar antara 650 ribuan. Sedangkan untuk anakan betina, burung ini memiliki bandrol lebih terjangkau seharga 600 ribuan.

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Kolibri Lengkap Terbaru

Daftar Harga Burung Blackthroat Terbaru

Untuk lebih jelasnya, berikut ini Sentrabudidaya rangkum harga burung blackthroat terbaru dalam bentuk tabel:

Jenis Burung Blackthroat

Harga Terbaru
Burung Blackthroat botswana betina Rp. 950.000
Burung blackthroat lokal ring antara Rp. 1.200.000
Burung blackthroat masteran atau isian Rp. 1.100.000
Burung blackthroat botswana jantan dan betina sepasang Rp. 2.850.000
Burung Blackthroat betina Rp. 600.000
Burung Blackthroat lokal jantan Rp. 1.000.000
Burung Blackthroat muda jantan Rp. 775.000
Burung blackthroat impor Rp. 900.000
Burung Blackthroat lokal disapang Rp. 700.000
Burung blackthroat bahan atau bakalan Rp. 650.000
Burung Blacktrhoat anakan jantan Rp. 650.000
Burung Blackthroat sepasang Rp. 2.300.000
Burung Blackthroat betina Rp. 700.000
Burung Blackthroat gacor Rp. 1.500.000

***

Bagaimana, kira-kira anda ingin memiliki yang mana? Silahkan anda tentukan pilihan anda sendiri kira-kira apakah anda ingin merawat burung ini dari awal hingga gacor, atau anda ingin membelinya langsung yang gacor sehingga tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan perawatan.

Namun tentu saja sebaiknya anda membeli yang dari anakan, kenapa? Agar anda memiliki pengalaman untuk merawat burung yang satu ini. Semuanya tentu kembali lagi kepada anda masing-masing.

Demikianlah ulasan seputar daftar harga burung Blackthroat terbaru dari kami. Semoga memberikan informasi yang anda butuhkan. Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Jalak Suren Terbaru Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *