Daftar Harga Burung Beo Terbaru Berdasarkan Jenisnya!

Harga Burung Beo – Salah satu burung yang banyak diminati dan dipelihara karena memiliki keunikan yang khas yaitu burung Beo. Keunikan yang menjadi daya tarik utama burung Beo adalah kemampuannya dalam hal menirukan suara yang dihasilkan manusia sehingga bisa menjadi sebuah penghilang penat dan stress bagi pemiliknya.

Tak heran, jika dengan tingkat kecerdasan dan keahlian imitasi yang dimiliki,harga burung beo di pasaran bisa dikategorikan menjadi burung berbanderol harga tinggi.

Memiliki hobi memelihara burung yang memiliki kemampuan imitasi bahasa ini bisa dibilang suatu hobi yang menyenangkan namun juga lumayan merogoh kocek. Pasalnya, untuk mampu membawa pulang burung Beo, paling tidak anda harus menyiapkan budget minimal sekitar 1 jutaan hingga lebih.

Salah satu faktor yang menjadi tolak ukur harga Beo di pasaran saat ini yaitu jenis dari burung Beo itu sendiri. Di nusantara, burung Beo memiliki habitat yang tersebar di berbagai wilayah mulai dari Nias hingga Papua.

harga burung beo
Harga Burung Beo Terbaru

Harga Burung Beo Terbaru

Bagi anda yang ingin memelihara burung ini atau menjadikannya sebagai koleksi tambahan di rumah, tentunya sedikit pemahaman tentang jenis dan bandrol harga burung Beo dari setiap jenisnya akan memudahkan anda dalam mempertimbangkan pemilihan burung Beo yang sesuai harapan dengan budget yang anda miliki.

Artikel terkait: 5 Jenis dan Kisaran Harga Burung Alap Alap di Pasaran Terbaru

Berikut ini SentraBudidaya bagikan daftar harganya untuk anda:

Burung Beo Nias

Sesuai dengan nama yang disematkan, burung Beo ini merupakan jenis yang banyak dijumpai di wilayah Nias dan juga Sumatera. Untuk masalah harga, burung Beo jenis Nias yang masih berusia muda bisa memiliki bandrol harga berkisar antara 1,5 jutaan hingga lebih.

Burung Beo Papua

Burung yang memiliki daerah asal dari pulau eksotis paling timur di Indonesia ini menjadi spesies yang banyak digandrungi sehingga membuatnya lebih memiliki nilai jual dari jenis lainnya. Untuk mendapatkan jenis burung Beo Papua di pasaran, anda paling tidak harus mengeluarkan dana sebesar 2,5 juta untuk burung yang usianya telah mencapai 10 bulan.

Burung Beo Medan

Sama halnya dengan Beo Nias, jenis burung Beo Medan juga banyak ditemukan di wilayah Medan dan juga Pulau Kalimantan. Tak jauh berbeda dengan jenis Beo dari Nias, harga beo ini memiliki harga sedikit lebih mahal yakni berkisar antara 1,5 hingga 1,75 jutaan untuk Beo muda yang masih berusia 4 hingga 6 bulan.

Burung Beo Kalimantan

Beo jenis ini merupakan fauna khas yang dapat ditemukan di wilayah sekitar Kalimantan. Seperti halnya Beo Papua yang memiliki nilai eksotis tambahan yang membuatnya dibanrol lumayan mahal, Beo Kalimantan juga memiliki tingkat harga yang tak jauh berbeda. Untuk dapat memiliki Beo ini yang telah berusia dewasa, paling tidak anda harus merogoh kocek sebesar 3 jutaan.

Burung Beo Anakan

Bagi para penghobi yang sedikit memiliki dana yang cekak, pemilihan burung Beo anakan menjadi alternatif terbaik untuk mendapatkan burung Beo keinginan dengan harga lebih murah. Namun di sisi lain anda juga harus bersiap dengan perawatan ekstra yang dibutuhkan oleh burung Beo anakan yang relatif lebih rentan dibandingkan dengan yang telah dewasa.

Harga burung beo anakan sendiri lumayan bervariasi di berbagai daerah mulai dari 1 jutaan hingga 1,5 jutaan.

Satu point penting buat anda para penghobi yang ingin mendapatkan harga pantas dan murah yakni dengan melakukan negosiasi atau penawaran terlebih dahulu pada penjualnya saat bertransaksi. Pembelian langsung di pusat penangkaran burung Beo juga akan membuat harga burung Beo sedikit lebih murah dibanding dengan harga pasarannnya. Jangan lewatkan juga: Daftar Harga Burung Betet Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *