Burung Kenari Black Red: Ciri-ciri, Cara Perawatan & Harga Terbarunya

Kenari black red adalah  salah satu burung jenis kenari gacor yang cukup populer di Indonesia. Keberadaannya kini semakin diburu para kenari mania sebab kenari jenis ini memiliki suara yang merdu dan rajin gacor serta memiliki warna bulu yang sangat menyilaukan mata dan mempesona, membuat setiap yang memandang ingin segera memilikinya. Selain itu burung kenari ini juga memiliki mental juara yang mampu mendominasi lapangan pertandingan.

Bahan dalam segi perawatannya, burung ini juga tidak terlalu sulit sebab kanari bukan salah satu burung yang sensitif dan pemalu, sehingga dia tidak mudah stress meski berada di tempat dan suasana baru.

Namun semakin banyak yang menginginkan burung ini membuat keberadaannya semakin langka dan semakin mahal. Untuk anda yang ingin segera memelihara burung ini nanum belum begitu paham dengan ciri burung kenari black red bisa langsung simak penjelasan kami.

Burung Kenari Black Red
Burung Kenari Black Red

Ciri – ciri Burung Kenari Black Red

Burung kenari memang memiliki banyak sekali jenis yang hampir sama karakteristiknya serta suara gacor nya, namun tetap ada saja yang membuat mereka berbeda.

Buat para kicau mania yang sudah lama terjun di dunia burung pasti sudah paham betul bagaimana cara membedakannya namun buat para pemula pastilah belum begitu paham dengan perbedaan yang ada antar burung.

Jangan sampai keinginan anda memiliki kenari black red justru tertipu dengan jenis lainnya sebab ada saja pedagang nakal yang beredar.

Berikut beberapa ciri – ciri burung kenari black red:

  • Sama seperti namanya, pastilah burung ini memiliki bulu berwarna merah tua namun tidak seperti darah
  • Memiliki bulu bercorak hitam dan jika digabungkan menjadi hitam merah yang sesuai dengan namanya
  • Pada bagian ekornya ada yang berwarna polos ada juga yang memiliki corak lorek warna hitam

Tips Perawatan Burung Kenari Black Red

Setelah mengetahui ciri khas dari burung kenari ini, kini giliran melihat cara perawatan burung kenari ini. Perawatan harus dilakukan secara rutin agar menghasilkan kenari gacor kualitas baik dan bisa dijadikan masteran. Berikut beberapa cara merawat burung black red, diantaranya:

  • Pastikan anda membersihkan kandang burung ini dari sisa kotoran dan sisa makanan. Selain itu jangan sampai kandang lembab atau basah yang bisa menyebabkan serangan jamur
  • Pastikan juga anda menjaga kebersihan tubuh burung ini dengan rajin memandikannya setiap pagi dan sore
  • Setelah selesai memandikan burung ini silahkan jemur di bawah sinar matahari pagi mulai pukul 8 hingga 10 pagi
  • Setelah mengembalikan burung ke tempatnya anda bisa memulai melakukan pemasteran atau melatih black red untuk rajin gacor dan siap mengikuti pertandingan kicau
  • Beri makanan sehat seperti biji – bijian campur, buah, serta sayuran hijau untuk mencegah rasa bosan burung terhadap makanan sehari – harinya
  • Berikan makanan tambahan yang mengandung protein seperti kroto, serta asinan sotong
  • Untuk menjaga kebugaran tubuh black red berikan multivitamin tambahan khusus untuk burung

Harga Kenari Black Red Terbaru

Jenis Burung Kenari Anakan Dewasa
Harga Burung Black Red Jantan Rp 500.000 Rp 1.550.000
Harga Burung Black Red Betina Rp 450.000 Rp 1.450.000

Nb: Harga setiap daerah bisa berbeda

*****

Demikianlah pembahasan mengenai burung kenari black red yang memiliki suara khas yang merdu dan kualitas bulu unggulan. Itulah mengapa burung ini selalu diincar para kenari mania. Kurang dan lebih mohon maaf, sekian dan terima kasih

Baca juga: Kenari Starblue: Ciri, Perawatan, Keunggulan Harga Terbaru

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *