Burung Harga 1 Milyar? Simak Tips Perawatan dari Pemiliknya

Burung harga 1 milyar – Memelihara burung menjadi hobi sebagian orang. Tidak heran kalau sebagai pecinta burung rela mengeluarkan dana berapa saja untuk mendapatkan burung yang disukainya.

Salah satu faktor yang menjadi alasan menyukai burung adalah dari kicauannya yang cantik dan membuat siapa saja yang mendengarkan terpana.

Nah, kira-kira apa jenis burung yang memiliki harga 1 milyar? Apakah ada burung yang memiliki harga sampai 1 milyar di Indonesia? Ternyata ada, kira-kira kenapa kok bisa ada burung yang harganya sampai mencapai 1 milyar?

Burung ini adalah jenis murai batu yang dinamai malaikat subuh sedangkan nama pemiliknya adalah om Sulistio Raharjosang. Burung murai batu bahorok berumur 9 tahun ini sering menjuarai kejuaraan lomba burung lintas EO maka namanya terkenal sampai ke negeri tetangga yaitu malaysia.

Burung Murai Batu Seharga 1 Milyar si Malaikat Subuh - Burung harga 1 milyar
Burung Harga 1 Milyar si Malaikat Subuh

Karena sering menjuarai lomba dan suaranya juga sangat merdu, maka salah seorang penggemar burung dari negeri jiram Malaysia siap meminangnya seharga 1 milyar, dan harga tersebut sudah di terima tinggal nunggu karantina malaikat subuh, kenapa akan segera di lepas, sebab kata om sulis pelapisnya juga sudah banyak dan kemampuannya kurang lebih bisa di samakan dengan yang 1 milyar.

Nama burung murai batu malaikat subuh memang sudah familier di telinga peserta lomba burung murai sebab perawatannya yang mudah dan cara nampilnya dia di arena lomba sangat spektakuler, volumenya keras, durasi kerja maksimal dan lagunya mewah, kalau sudah mengeluarkan suara tembakan cililin maka akan di sambung dengan suara rambatan, serindit dan di tutup dengan suara jangkrik, hebatnya lagi si om sulis ini membuka sekolah untuk burungmurai batu.

Dalam salah satu matreri pelatihan burung murai batu om sulis menganjurkan untuk memelihara burung cendet, tapi cari pentet yang mempunyai speed rapat dan isian komplit, nah, piyikan burung murai batu di tempel terus dengan si cendet tersebut hinga nantinya dia akan menirukan suara si cendet, kelak ketika dewasa bila langsung gantang.

Untuk perawatan burung murai batu malaikat subuh sendiri seperti ini kata om sulis, ketika mabung maka porsi jangkrik turun dari 15 ekor sehari jadi 9 ekor sehari, pagi 3, siang 3, sore 3. dan kebetulan malaikat subuh mabungnya termasuk sebentar hanya 2 bulan saja. Sedangkan untuk mengatasi suara serak ketika burung mabung, om sulis punya solusinya, siapkan air garam sebagai air minum. Untuk malaikat subuh sendiri dia sudah di turunkan kelpangan saat bulu burungnya belum kering benar, tujuannya turun ke lapangan adalah untuk mempercepat keringnya itu.

Nah, kalau ada yang menawar burung milik anda dengan harga 1 milyar, kira-kira apakah akan anda lepaskan? Burung yang sudah membersamai anda selama bertahun-tahun, mulai dari kecil sampai dewasa.

Demikianlah sedikit kisah mengenai burung harga 1 milyar dari kami. Mudah-mudahan anda terus semangat merawat si kicau hingga dewasa dan menyabet berbagai prestasi. Simak juga Teknik Ternak Burung Lovebird untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *