Aneka Jenis, Harga dan Manfaat Pupuk NASA

Pupuk Nasa ialah salah satu jenis pupuk yang diproduksi oleh PT. Natural Nusantara dan merupakan salah satu perusahaan pupuk yang cukup besar di Indonesia. Seiring berjalannya waktu perusahaan tersebut mampu menciptakan banyak jenis-jenis pupuk yang bermanfaat bagi berbagai jenis pertanian hingga perikanan.

PT. Nasa sendiri merupakan perusahaan anak negeri yang kini sudah menjadi perusahaan Multinasional dan terus berkembang dengan produk-produk mereka.

Pada mulanya, PT Nasa ini dikembangkan atas dasar keprihatinan terhadap kondisi ekosistem di muka bumi yang telah mengalami banyak kerusakan akibat pengembangan serta rekayasa kimia dasar dengan dosis dan pengaplikasian yang kurang bijaksana hingga telah melanda dunia Agrokompleks yang berakibat tidak baik pada manusia akhirnya.

PT Nasa sendiri tidak hanya mengembangkan pupuk untuk pertanian, perusahaan ini sudah mengembangkan bidang Agrokompleks, mulai dari :

Bidang Pertanian

Perusahaan ini berhasil mengembangkan produk mereka dalam bidang pertanian, mulai dari Pupuk Organik Nasa yang terdiri dari Pupuk Organik Cair, Pupuk Organik Padat, Pupuk Organik Granule dan Pupuk Organik Serbuk, Pembenah Tanah Organik, Hormon Tanaman ( ZPT Organik ), Pengendali hama Penyakit Alami dan Benih Unggul.

Bidang Peternakan

Bidang peternakan juga menjadi garapan PT NASA ini. Dimana mereka memiliki produk berupa Suplemen Nutrisi Ternak dan Unggas ( Ayam : Potong, Broiler, Kampung dsb ).

Bidang Perikanan

PT. Nasa juga menyasar bidang perikanan yang menelurkan produk berupa Suplemen Nutrisi Ikan / Udang dan Pembenah lingkungan Kolam/tambak.

Bidang Lingkungan Hidup

Terakhir PT Nasa juga mengembangkan produk untuk melengkapi proses reklamasi lahan rusak dan pengolah limbah. 

Mengenal Jenis dan Manfaat Pupuk Nasa

Lalu,apa saja jenis-jenis pupuk dari Nasa? Berikut daftar jenis pupuk dan manfaatnya yang di produksi oleh Perusahaan Nasa. Memiliki banyak jenis dan kegunaan berbeda, inilah daftar pupuk Nasa dari manfaat hingga kisaran harganya saat ini:

1. Supernasa

Supernasa
Supernasa

Supernasa adalah jenis pupuk yang diformulasikan khusus untuk tanaman yang dibuat dari bahan-bahan murni dan organik.

Fungsi dari pupuk Supernasa adalah untuk menyuburkan kondisi dari tanah yang terlalu keras sehingga menyebabkan tanah tersebut gembur.

Kondisi tersebut tentu kurang baik jika akan ditanami tanaman terlebih jika tanahnya mengandung unsur-unsur kimia yang susah larut.

Selain dapat menyuburkan tanaman pupuk Supernasa juga dapat digunakan untuk semua jenis unsur makro dan juga unsur mikro bagi tanaman yang dapat membatu perkembangan prosesnya.

Supernasa ialah jenis pupuk yang memiliki kandungan unsur seperti Na yang mencapai 0.11%, pH 7.84% hingga asam humat yang mencapai 1.29% dan bebas mikroba seperti bakteri E.coli dan salmonela. Harga dari pupuk Supernasa ini berkisar sekitar Rp50.000,-saja.

2. Powernutrition

Powernutrition
Powernutrition

Powernutrition adalah jenis pupuk penambah nutrisi untuk buah-buahan.Pupuk ini mengklaim dapat memperbaiki produktivitas dari hasil buah yang dapat dibuahkan disaat bukan musim buah tersebut berbuah.

Selain itu pupuk ini juga dapat melarutkan sisa-sisa pupuk yang ada di dalam tanah dan merangsang proses pembungaan, pembuahan dan juga dapat mencegah adanya kerontokan pada bunga dan buahnya.

Memiliki bentuk kemasan dengan berat 250 gram dan 500 gram pupuk ini hanya dibandrol harga sekitar Rp30.000,- hingga Rp50.000,- saja.

3. POC Nasa dan Hormonik

Hormonik nasa
Hormonik Nasa

POC Nasa dan Hormonik Adalah jenis pupuk mengandung zat yang dapat mengatur tumbuh organik seperti auksin, gibrelin dan sitokinin. Berfungsi sebagai pupuk yang dapat memacu proses pertumbuhan dan pembuahan hingga memacu pembesaran umbi dan pertumbuhan tunas-tunas baru.

Pupuk ini juga memiliki kandungan lain seperti protein yang mencapai 0.04%, Cu 3.58 ppm dan juga tidak mengandung logam berbahaya seperti Pb, Cd Hg dan mikroba berbahaya seperti bakteri E.coli dan bakteri salmonela.

Memiliki banyak kegunaan yang dapat digunakan pupuk ini hanya dibandrol seharga sekitarRp70.000,- saja.

4. Glio Nasa

Glio Nasa
Glio Nasa

GlioNasa ialah salah satu jenis pupuk yang digunakan untuk mengendalikan hama penyakit pada tanaman. Memiliki formulasi utama seperti Gliodacium dan trichodermasp, pupuk ini mampu melindungi akar-akar dari tanaman yang sangat mungkin untuk terkena infeksi dari banyak sumber penyakit.

GlioNasa adalah jenis pupuk yang mampu mengeluarkan zat antibiotik yang berperan untuk melindungi tanaman dari pathogen sehingga tanamannya dapat terus berkembang. Glionasa memiliki harga sekitar Rp40.000,- saja.

5. Pestona Nasa

Pestona Nasa
Pestona Nasa

Mengandung zat seperti polifenol yang dapat berfungsi sebagai penghambat dari serangga dan hama. Pupuk ini juga dapat digunakan untuk menolak serangga yang datang karena kandungan lain di dalam pupuk ini.

Sasaran-sasaran dari serangga yang biasanya dapat diatasi dengan pupuk ini adalah seperti belalang, ulat, kepik dan hama lain yang dapat merusak pertumbuhan tanaman.

Memiliki isi kandungan dengan berat mencapai 500 gram, pupuk ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp50.000,- saja.

6. BVR Nasa

BVR Nasa
BVR Nasa

Pupuk BVR Nasa adalah jenis pupuk yang cukup efektif dalam mengendalikan hama karena cara kerjanya yang cukup dapat mengancurkan organ-organ dalam dari hama.

Biasanya pupuk ini akan menempel pada kulit hama yang akan disusul dengan mengeluarkan enzim seperti lipase. Hama yang dapat dikendalikan menggunakan pupuk ini biasanya adalah seperti walang sangit, tungau, dan serang kutu-kutuan. Umumnya pupuk jenis ini dibandrol dengan harga sekitar Rp30.000,-.

7. Corrin Nasa

Corrin Nasa
Corrin Nasa

Corrin adalah jenis pupuk yang ampuh digunakan untuk membasmi penyakit hawar yang biasanya menyerang pada daun atau juga penyakit kresek padi.

Pupuk ini biasanya diaplikasikan dengan cara disemprotkan pada tanaman yang akan dipupuk. Harga dari pupuk corrin juga terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp40.000,-.

8. Pentana Nasa

Pentana Nasa
Pentana Nasa

Adalah jenis pupuk produksi Nasa yang dapat mengendalikan hama organik dengan cara memberikan sasaran yang tepat sehingga tidak membuat zat alami yang ada di tumbuhan ikut terbunuh.

Pupuk ini biasanya diaplikasikan dengan cara disemprotkan pada tanaman. Harga dari pupuk Pentana Nasa juga cukup terjangkau sekitar Rp50.000,-.

9. Metilat Nasa

Metilat Nasa
Metilat Nasa

Metilat Nasa sebetulnya bukanlah sebuah pupuk, melainkan lem yang dapat membuat hama seperti lalat terperangkap didalamnya.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan pada media yang dapat ditancapkan di sekitar kebun atau lahan. Harga dari Metilat Nasa mencapai sekitar Rp50.000,- saja.

10. Euro 810

Euro 810
Euro 810

Meskipun digunakan sebagai pupuk yang dapat meningkatkan efektifitas pada daya kerja pupuk pestisida, jenis pupuk ini juga dapat digunakan sebagai perekat, perata hingga sebagai pembasah yang dapat menghemat penggunaan pupuk atau hormon lainnya.

Jenis pupuk ini memiliki tekstur yang tidak membentuk buih busa sehingga sangat muda terurai dan aman bagi lingkungan sekitar.

Harga dari pupuk ini mencapai sekitar empat puluh ribuan dengan metode dan cara penggunaannya yang disemprot.

11. GreenstarNasa

Greenstar
Greenstar via Shopee

Pupuk ini adalah jenis pupuk yang sangat cocok untuk digunakan sebagai zat yang dapat membuat hasil panen lebih melimpah dari biasanya.

Pupuk Greenstar merupakan jenispupuk yang aman untuk digunakan karena bebas dari logam berat dan bakteri seperti E.colidan  salmonela. Harga dari pupuk Greenstar dipasaran biasanya mencapaiRp40.000,-.

12. Paket Pupuk Perikanan

Paket Pupuk Perikanan
Paket Pupuk Perikanan

Dari banyaknya produk-produk Nasa, terdapat pula jenis pupuk yang dapat digunakan untuk budidaya ikan. Biasanya pupuk ini diberikan pada jenis ikan seperti ikan lele, ikan nila, dan ikan jenis tawar lainnya yang dapat mempercepat usia panennya.

Biasanya, untuk mendapatkan hasil panen yang memuaskan Anda dapat mencampur pupuk ini dengan jenis pupuk lain seperti natural vitrerna dan hormonik.

Natural viterna dan hormonik memiliki cara kerja yang dapat meningkatkan nafsu makan pada ikan-ikan sehingga ikan-ikan akan lebih cepat besar dan tidak mudah stress, sehat dan tahan dari berbagai penyakit.

Sehingga menghasilkan daging ikan yang sedap dan rendah kolesterol. Harga dari jenis pupuk ikan ini mencapai kisaran seratus limapuluh hingga dua ratusan.

13. Paket Peternakan Nasa

Paket Peternakan Nasa
Paket Peternakan Nasa

***

Begitu banyak manfaat dari pupuk Nasa, baik pupuk dibidang pertanian maupun peternakan. Pupuk Nasa juga memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dengan pupuk-pupuk lain yang ada di pasaran.

Pupuk dari Nasa juga tak melulu hanya untuk memupuk tanaman seperti cabai saja, namun dapat juga digunakan untuk memberikan pupuk pada tanaman seperti durian agar memiliki hasil panen yang lebat dan buah yang besar. Yuk, coba gunakan pupuk Nasa, lalu rasakan manfaat dan hasilnya.

Baca juga: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *